SMAN 1 Bandar Berikan Pembekalan Minat dan Bakat Untuk Karir Siswa

Batang, Transnews.co.id – Dalam upaya peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Batang SMA Negeri 1 Bandar memberikan pembekalan kepada siswa kelas 12 untuk melanjutkan berkuliah atau mengasah skill dan bakat mereka di Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Batang.

Pada hari ini kami mengadakan Career Day dengan tujuan memberikan bekal wawasan kepada anak kelas 12 bagaimana nanti mereka masuk perguruan tinggi, tetapi juga kami memberikan ruang kepada anak yang tidak ingin melanjutkan.

“Tapi ingin mengasah skill dan bakat mereka makanya kita undang juga BLK Kabupaten Batang,” kata Wakahumas SMA Negeri 1 Bandar Tri Adi Lestari saat ditemui di SMA Negeri 1 Bandar, Kecamatan Bandar, Kabupaten Batang, Jumat (4/2/2022).

baca juga :   Lomba Dayung, Tradisi Unik Nelayan Klidang Lor Batang untuk Bersilaturahmi

Acara ini dihadiri 17 perguruan tinggi dengan 10 perguruan tinggi dari swasta dan 7 dari perguruan tinggi negeri dan BLK Kabupaten Batang juga agar anak-anak mempunyai skill tambahan untuk kedepan bekal masa depan mereka.

Career Day sendiri sangat diminati semua anak kelas 12 yang berjumlah 280 siswa dengan 5 kelas IPA dan 3 IPS.

“SMA Negeri 1 Bandar mengadakan pembekalan ini setiap tahun dan sudah dimulai waktu siswa kelas 11 dengan menanyakan minat dan bakat mereka dimana, dengan itu kita sudah bisa memilah-milah dan memberikan gambaran yang bagus bagaimana,” jelasnya.

baca juga :   Polres bersama Bupati Batang Meninjau Posko Ruas Jalan Tol dan Pantura

Dijelaskannya, apalagi hari ini lagi gencarnya Pak Bupati Batang Wihaji menginginkan adanya peningkatan dalam hal SDM di Kabupaten Batang untuk mempersiapkan tenaga kerja untuk Kawasan Industri Terpadu (KIT) Batang yang peluangnya sangat besar bagi putra daerah.

Kami sangat mendukung sekali makanya di SMA Negeri 1 Bandar pembekalan gambaran setelah lulus sekolah hingga dia bekerja nanti dengan cara memberikan informasi ketertarikan mereka dibidang apa, kami akan menyarankan keperguruan dan pelatihan yang sesuai bidangnya.

baca juga :   Pakaian Adat Warnai Kampung Pancasila Harjowinangun Barat

“Kami juga dibantu dengan bimbingan konseling bekerjasama dengan beberapa instansi yang memang membidangi itu, sehingga dari situlah bisa memetakan hasilnya dengan dibantu hasil keseharian siswa,” ujar dia.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com