Street Race Digelar Hari Ini, Rekayasa Lalin Sekitar Ancol Diberlakukan

Jakarta, Transnews.co.id – Ditlantas Polda Metro Jaya menggelar street race yang bertempat di Ancol, Jakarta Utara. Satlantas Polres Metro Jakarta Utara memberlakukan rekayasa lalulintas di sekitar lokasi.

Rekayasa lalulintas bersifat situasional, langkah terkait diambil dalam upaya menekan potensi kepadatan kendaraan bermotor yang pada akhirnya mengganggu aktivitas masyarakat di sekitar.

“Bersifat situasional saja. Kalau memang ada kepadatan, tentunya kami akan melakukan upaya-upaya pengaturan dan rekayasa lalu lintas,” ujar Kasatlantas Polres Metro Jakarta Utara Kompol I Gusti Sunawa, Sabtu (15/1/2022).

baca juga :   Hilang Kendali, Sebuah Minibus Terguling di Putaran Balik Citywalk Tanah Abang

“Sehingga masyarakat yang punya aktivitas di sepanjang jalur tersebut tak terganggu,” tambahnya.

Adapun persiapan lomba balap liar legal yang difasilitasi Polda Metro Jaya atau street race tersebut sudah mencapai 90% dengan panjang jalur 600-700 meter.

Gusti mengatakan, pihaknya masih terus melakukan berbagai persiapan terutama terkait dengan keselamatan. “Persiapan sudah 90% dan concern dari kami adalah bagaimana faktor safety (keamanan) menjadi prioritas, baik pebalap itu sendiri maupun masyarakat (penonton),” kata Gusti.

baca juga :   Patroli Skala Besar Polres Kediri Kota Antisipasi Balap Liar dan Amankan Puluhan Motor

Bahkan, kata dia, sudah dilakukan beberapa kali uji coba di sepanjang lintasan untuk memastikan keamanannya.

Rencananya, gelaran ajang adu balap liar yang difasilitasi Polda Metro Jaya itu akan digelar pada Minggu (16/1/2022) mulai pukul 07.00 hingga 15.00 WIB.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com