SWI Berau Menggelar Aksi Tanam 500 Pohon di Ringroad Kalimarau

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Sekber Wartawan Indonesia (SWI) Berau melaksanakan aksi tanam 500 pohon di Jalan Jalan Ringroad Kalimarau, Kelurahan Rinding Kecamatan Teluk Bayur, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur, Selasa (22/8/2023). Foto: Dok. SWI Berau

BERAU, transnews.co.id || Memperingati HUT ke-78 Kemerdekaan RI, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Sekber Wartawan Indonesia (SWI) Berau melaksanakan aksi tanam 500 pohon di Jalan Jalan Ringroad Kalimarau, Kelurahan Rinding Kecamatan Teluk Bayur, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur, Selasa (22/8/2023). Aksi tersebut mengusung tema “Penghijauan Jalan Kota Tanjung Redeb”.

“Kegiatan ini kami laksanakan dalam rangka memperingati HUT ke-78 Kemerdekaan RI. Kami SWI Berau menggelar aksi tanam pohon yang berlokasi di Jalan Ringroad Bandara. Sebanyak 500 pohon,” terang Ilham Ketua DPD SWI Berau didampingi Sekretaris Bushahairi usai penanaman pohon.

Ilham berharap, kelak pohon ini tumbuh dengan subur dan besar tentunya kota Tanjung Redeb ini akan lebih asri dan nyaman dipandang mata, sehingga itu bisa dinikmati khalayak banyak, terutama anak anak kita kedepannya.

baca juga :   Budi Alamsyah Resmi Ditunjuk Sebagai Ketua DPD SWI Banyuasin

Dirinya juga mengungkapkan penanaman pohon penghijauan dalam kota tersebut mendapatkan dukungan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Berau melalui beberapa Instasi dan beberapa dukungan saei perusahaan Swasta.

“Kami kami sangat bersyukur dan mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan yang telah diberikan kepada DPD SWI Berau. Untuk bibit pohon bantuan Dinas Kehutanan Provinsi Kaltim melalui melalui KPHP Berau Barat sebanyak 500 pohon.”

Sementara, Kasie PKSDAE-PM KPHP Berau Barat Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Timur diwakili Edhuwin, menjelaskan jika pihaknya memberikan bantuan 500 Bibit tanaman kepada Sekretariat Bersama Wartawan Indonesia (SWI ) Berau untuk menyemarakkan HUT RI ke -78 dengan tema Penghijauan Jalan Kota Tanjung Redeb

Menurit Edhuwin, jenis tanaman yang ditanam memiki manfat yaitu dari aspek ekologis, aspek estetika, aspek keselamatan dan aspek kenyamanan. Dijelaskannya, kegiatan menanam pohon di tepi jalan ini bermanfaat menghasilkan kadar oksigen yang cukup banyak, penyerap gas CO2 (karbondioksida) yang ada di udara, peredam kebisingan dari suara kendaraan bermotor yang lalu lalang di jalan tersebut serta sebagai habitat alami.

baca juga :   Meriahkan HUT RI 78, Alfamart Gelar Pesta Rakyat

“Kami memberikan apresiasi kepada SWI pada program kegiatan penghijauan lingkungan ini sebagai Pejuang lingkungan. Dengan menanam pohon berarti kita turut mejaga bumi agar terhidar dari global Warming dan penurunan Efek rumah kaca. Niat baik ini tercatat sebagai Investasi amal ibadah sesuai hadist Rasulullah, Aamiin YRA,” pungkas Edhuwin.

Ketua RT.12 Kelurahan Rinding, Kecamatan Teluk Bayur Fadillah mengungkapkan, terima kasih kepada DPD SWI Berau karena telah  menanam pohon Pelindung di daerahnya. Menurutnya hal ini sangat bermanfaat bagi masyarakat luas karena jika pohon tumbuh bessar buahnya dapat dimakan, selain itu juga dapat di jadikan pelindung bagi pejalan kaki.

baca juga :   DPW SWI, Bersama DPD Kota/ Kabupaten Se-Jatim Rakor di Pasuruan

“Kami atas nama masyarakat Rinding mengucapkan terima kasih kepada rekan- rekan wartawan dari DPD SWI Berau yang telah menanam pohon di tempat ini” ucapnya. *

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com