Tidak Hanya Kampanye, Panwascam Pancoran Mas juga Lakukan Pengawasan Logistik Pemilu 2024

DEPOK, transnews.co.id – Pamwascam Pancoran Mas tidak hanya melakukan pengawasan kampanye, tetapi juga dalam hal pengawasan Logistik Pemilu Tahun 2024.

Hal itu disampaikan Bimo Prasaktio sebagai anggota Panwascam Pancoran Mas di Kantor Panwascam Jl. Wijaya Kusuma Depok Jaya, Pancoran Mas, Depok pada Jumat (22/12/2023).

Panwascam tidak hanya berfokus pada tugas pengawasan kampanye, tetapi juga terus melakukan pengawasan logistik Pemilu dan upaya pencegahan dengan berkoordinasi kepada PPK dan Polsek terkait logistik.

“Persiapan logistik sudah sampai penempatan Gudang disetiap Kecamatan, khususnya di Kecamatan Pancoran Mas. Dan juga rekapitulasi surat suara,” papar Bimo.

baca juga :   KPU Jatim Minta DPD dan Parpol Pemilu 2024 Segera Laporkan LADK

Terkait logistik pemilu tahun 2024, kami memperhatikan tiga hal yaitu ketepatan waktu, jumlah dan jenisnya.

Dalam pengawasan logistik kami memperhatikan gudang, surat suara yang sudah terdata oleh Panwascam Pancoran Mas, Perlengkapan pemungutan suara, Kotak suara, bilik suara, dan juga stiker.

Untuk penempatan logistik, kami berkordinasi dengan PPK Kecamatan Pancoran Mas untuk memakai gudang di kecamatan Pancoran Mas, pendopo, belakang pendopo dan aula kecamatan, tempat tersebut cukup untuk menampung surat suara 178.730, dan bilik suara yang jumlahnya empat per TPS.

baca juga :   Mantapkan Pemenangan Pemilu 2024, Perindo Kota Depok Gelar Rakor dan Konsolidasi

Panwascam Pancoran Mas juga memberikan saran dan perbaikan kepada PPK Pancoran Mas terkait gudang logistik dan setiap penyimpanan logistik pemilu juga dijaga oleh kepolisian.

Lebih lanjut, Bimo mengatakan ada tiga hal yang rawan dalam pengawasan logistik diantaranya, tidak tepat jumlah perlengkapan pemungutan suara ,dukungan perlengkapan lainnya, dan perlengkapan pemungutan suara lainnya, tidak tepat waktu pengiriman perlengkapan pemungutan suara dukungan perlengkapan, dan perlengkapan pemungutan suara lainnya, dan perlengkapan pemungutan suara tertukar.

baca juga :   Partai Perindo Depok Buka Pendaftaran Caleg

Saat ini logistik yang baru datang di gudang KPU adalah bilik suara, dan surat suara.

 

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com