DAERAH  

Tim Wash PMI Jember Bersihkan Rumah Korban Banjir Jember

Tim Water, Sanitation and Hygiene (WASH) PMI Jember kembali turun membersihkan sejumlah rumah korban banjir di Desa Badean Kecamatan Bangsalsari.

Jember, Transnews.co.id – Relawan PMI Jember kembali bantu korban bencana luapan banjir yang terjadi di sejumlah tempat di wilayah Kabupaten Jember.sejak Kamis (20/1/2022).

Sebanyak 11 relawan turun, dan 2 relawan melakukan assesment di wilayah Klungkung Kecamatan Sukorambi, serta 9 personil tim wash fokuskan bersihkan sisa banjir di Desa Badean Kecamatan Bangsalsari.

“Begitu ada laporan banjir tim relawan langsung melakukan assessment bersama dengan relawan lain seperti BPBD, TNI, Polri, Tagana, serta relawan lainnya,” kata Ketua PMI Kabupaten Jember. Sabtu (22/1/2022).

baca juga :   Partai Golkar Jember Gelar Rapat Pimpinan DPC Ormas MKGR

Dia menjelaskan, berdasarkan laporan relawan PMI Kabupaten Jember yang melakukan assessment, diketahui banjir luapan sungai terjadi di RT 02/RW 06 Kampung Ledok Kelurahan Jember Kidul Kecamatan Kaliwates. Di lokasi ini, rumah Pribadi Bupati Jember dan tujuh rumah warga terdampak tim relawan bersama warga setempat langsung melakukan pembersihan.

Kemudian pada Kamis sekitar pukul 17.20 WIB, Sungai Badean mengalami kenaikan debit air yang siknifikan. Bahkan, sekitar pukul 18.00 WIB air keruh dan berlumpur mulai masuk ke pemukiman warga dengan ketinggian ± 70- 90 cm.

baca juga :   Pesilat PSHT Serahkan Bantuan 400 Juta ke PMI Jember untuk Palestina

“Saat kejadian tim relawan melakukan assessment, memantau lokasi aliran sungai, mengimbau kepada warga untuk menjauhi aliran sungai. “Membersihkan material lumpur di lokasi terdampak banjir hal itu dilakukan dengan aktif dengan BPBD. Kondisi saat ini, Alhamdulillah di wilayah Jembatan Badean Banjir sudah surut. Namun kondisi aliran sungai masih deras dan Warga masih siaga dibeberapa lokasi terdampak,” imbuhnya. (If/hd)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com