Tim Wash PMI Jember Bersihkan Rumah Korban Banjir Jember

  • Bagikan
Tim Water, Sanitation and Hygiene (WASH) PMI Jember kembali turun membersihkan sejumlah rumah korban banjir di Desa Badean Kecamatan Bangsalsari.

Jember, Transnews.co.id – Relawan PMI Jember kembali bantu korban bencana luapan banjir yang terjadi di sejumlah tempat di wilayah Kabupaten Jember.sejak Kamis (20/1/2022).

Sebanyak 11 relawan turun, dan 2 relawan melakukan assesment di wilayah Klungkung Kecamatan Sukorambi, serta 9 personil tim wash fokuskan bersihkan sisa banjir di Desa Badean Kecamatan Bangsalsari.

“Begitu ada laporan banjir tim relawan langsung melakukan assessment bersama dengan relawan lain seperti BPBD, TNI, Polri, Tagana, serta relawan lainnya,” kata Ketua PMI Kabupaten Jember. Sabtu (22/1/2022).

Baca Juga :   Ketua DPD Pemuda Tani Jawa Timur Hadiri Pelantikan DPC HKTI Pemuda Tani Kabupaten Jember

Dia menjelaskan, berdasarkan laporan relawan PMI Kabupaten Jember yang melakukan assessment, diketahui banjir luapan sungai terjadi di RT 02/RW 06 Kampung Ledok Kelurahan Jember Kidul Kecamatan Kaliwates. Di lokasi ini, rumah Pribadi Bupati Jember dan tujuh rumah warga terdampak tim relawan bersama warga setempat langsung melakukan pembersihan.

Kemudian pada Kamis sekitar pukul 17.20 WIB, Sungai Badean mengalami kenaikan debit air yang siknifikan. Bahkan, sekitar pukul 18.00 WIB air keruh dan berlumpur mulai masuk ke pemukiman warga dengan ketinggian ± 70- 90 cm.

Baca Juga :   Kapolda Jatim Resmikan Gedung Command Center dan SPKT Polres Jember

“Saat kejadian tim relawan melakukan assessment, memantau lokasi aliran sungai, mengimbau kepada warga untuk menjauhi aliran sungai. “Membersihkan material lumpur di lokasi terdampak banjir hal itu dilakukan dengan aktif dengan BPBD. Kondisi saat ini, Alhamdulillah di wilayah Jembatan Badean Banjir sudah surut. Namun kondisi aliran sungai masih deras dan Warga masih siaga dibeberapa lokasi terdampak,” imbuhnya. (If/hd)

 120 views

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga :   Polwan Jember Gelar Pamor Keris, Sasar Jalur Segitiga Emas
  • Bagikan