Tingkatkan Keamanan dan Perlindungan Masyarakat, Polres Depok Bersama Komunitas Ciliwung Gelar Rembug Warga

YN/DU
YN/DU

DEPOK, transnews.co.id – Komunitas Ciliwung dan Polrestro Depok menyelenggarakan rembug warga di lingkungan Jembatan GDC Kecamatan Pancoran Mas, Depok (07/03/2024).

Acara ini melibatkan partisipasi Warga dan anggota kepolisian dari Polres Metro Depok, yang dipimpin oleh Wakapolrestro Depok, AKBP Eko Wahyu Fredian S.I.K, M.M.

Kegiatan ini menjadi forum penting untuk membahas berbagai isu keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah tersebut.

Wakapolrestro hadir sebagai narasumber untuk mendengarkan aspirasi, masukan, keluhan atau kritik langsung dari warga, seputar kondisi keamanan di sekitar Komunitas Ciliwung dan Kota Depok secara keseluruhan.

Dalam sambutannya, Wakapolrestro menyampaikan komitmennya untuk meningkatkan pelayanan keamanan dan memberikan perlindungan kepada masyarakat. Ia juga menggarisbawahi keberhasilan pelaksanaan Pemilihan Umum Tahun 2024 di Kota Depok yang berjalan aman.

baca juga :   Kapolresta Sidoarjo Gelar Rotasi Jabatan 

“Alhamdulillah rangkaian Pemilihan Umum Tahun 2024 tanggal 14 Februari 2024 di Kota Depok ini berjalan dengan aman, mari kita kawal pesta demokrasi ini dengan baik,” ujar Eko Wahyu.

AKBP Eko Wahyu juga mengungkapkan bahwa situasi Kamtibmas Kota Depok dalam keadaan aman dan Kondusif. “Namun, dalam kondisi aman tersebut, masih terdapat tingkat kejahatan kriminalitas yang tinggi, diantaranya adalah penipuan, narkoba, miras, kenakalan remaja, curanmor, dan pembobolan rumah kosong,” ungkapnya.

Patroli Presisi Polres Metro Depok telah berhasil mengamankan lebih dari 73 orang yang terlibat dalam tawuran, berbagai barang bukti, termasuk sajam.

baca juga :   Polres Jember Menggelar Press Conference Kasus Tindak Pidana Persetubuhan Terhadap Anak

Wakapolrestro menekankan pentingnya upaya preventif dengan melibatkan Polsek dan komponen masyarakat, khususnya di sekolah-sekolah, untuk meminimalisir tawuran pelajar.

Dalam rembug bersama, berbagai program kemitraan antara kepolisian dan masyarakat dibahas dengan tujuan meningkatkan sinergi dalam menjaga keamanan lingkungan. Peserta rembug memberikan apresiasi atas kehadiran Wakapolrestro Depok dan menyatakan kesediaan mereka untuk bekerja sama dalam memelihara ketertiban dan keamanan di lingkungan mereka.

Wakapolrestro juga mengajak orang tua untuk turut bertanggung jawab dalam mendidik anak-anak mereka, menghindari penyebaran berita hoaks, serta memantau kegiatan anak-anak untuk mencegah terlibat dalam tindak kriminal. Selain itu, upaya bersama melibatkan Pam Swakarsa di wilayah diharapkan dapat meminimalisir kejadian tindak pidana.

baca juga :   Pastikan Keamanan Libur Nataru, Polairud Polresta Banyuwangi Gencarkan Patroli di Selat Bali

Rembug warga ini tidak hanya menjadi wadah diskusi, tetapi juga langkah konkret untuk membangun hubungan yang kuat antara kepolisian dan masyarakat. Semoga bisa menciptakan lingkungan yang lebih aman dan nyaman bagi seluruh warga Komunitas Ciliwung.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com