Tingkatkan Minat Baca, Ini Cara yang Dilakukan Sekolah di Kota Malang

Malang, Transnews.co.id – Beberapa perpustakaan sekolah di Kota Malang tahun ini mendapat predikat akreditasi A. Predikat yang diberikan oleh Perpustakaan Nasional (Perpusnas) RI ini berlaku mulai 2022 hingga 2027 mendatang.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Malang Suwarjana menyampaikan apresiasinya kepada sekolah-sekolah yang telah mengupayakan perpustakaannya sesuai standar nasional.

Bacaan Lainnya
baca juga :  Diduga Rem Blong, Truk di Malang Masuk Jurang 

”Selamat kepada jajaran satuan pendidikan jenjang SD dan SMP yang terus berdaya upaya, berinovasi, berkreasi demi terwujudnya pendidikan yang berkualitas serta pelayanan maksimal pada masyarakat, dengan apresiasi dari Perpusnas RI ini, semoga dapat memotivasi satuan pendidikan lainnya untuk lebih baik lagi dari waktu ke waktu,” tuturnya, Kamis (28/4/2022).

Lebih lanjut, Suwarjana juga berharap bahwa keberadaan perpustakaan dapat menciptakan generasi penerus bangsa yang berbudaya berkarakter dan memiliki kebiasaan literasi yang baik.

baca juga :  Bendungan Wlingi Blitar yang Dikelola PJT I, Menyuplai Air Irigasi Pertanian Untuk Petani Secara Gratis

Kepala SDN Kauman 1 Umi Kulsum mengungkapkan, demi mewujudkan perpustakaan yang sesuai dengan standar akreditasi yang ditentukan oleh Perpusnas, SD Negeri Kauman 1 Malang telah mengupayakan diri sebaik mungkin. Hasilnya perpustakaan SDN Kauman 1 mendapat predikat akreditasi A.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com

Pos terkait