Tinjau Pembangunan RSUD dan Alun-Alun Cirimekar, Wabup Bogor Minta Selesai Akhir Tahun

  • Bagikan
Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan memantau langsung jalannya sejumlah proyek pembangunan, diantaranya di RSUD Cibinong  dan alun-alun Cirimekar, Kecamatan Cibinong, pada Kamis (25/11/2021).

Bogor, Transnews.co.id – Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan memantau langsung jalannya sejumlah proyek pembangunan, diantaranya di RSUD Cibinong  dan alun-alun Cirimekar, Kecamatan Cibinong, pada Kamis (25/11/2021). Iwan meminta kepada pihak terkait agar proyek pembangunan selesai pada akhir tahun 2021.

Saat meninjau, Wabup didampingi Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DKPP), Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Sekretariat Daerah, dan Camat Cibinong.
Di RSUD Cibinong, Wabup Iwan meninjau beberapa pembangunan seperti pembangunan IPAL, pembangunan gedung IGD Ponek tahap dua, pembangunan gedung hemodialisa dan rehab medik, dan revitalisasi gedung rawat inap Wijaya Kusuma. Sementara alun-alun Cirimekar Kecamatan Cibinong dibangun di lokasi bekas gedung UPT Dishub dan UPT PUPR.

  Program Samisade di Kecamatan Tanjungsari Hasilkan Jalan 10.364 Meter

“Saya ingin pembangunannya selesai di akhir tahun. Saya optimis bisa terkejar hingga Desember yang penting benar-benar semua niatnya sama. Jangan saya niatnya sama, Pak direktur sama, pemborongnya tidak, ya tidak bakalan bisa, ini harus komitmen bersama,” tegasnya.

  Progres Fisik Pemeliharaan Rutin Jembatan Suramadu Capai 65 Persen

Iwan Setiawan mendorong percepatan pembangunan dengan menambah manpower agar sesuai target. Kemudian menambah waktu kerja menjadi dua shift per hari, yang biasanya 12 jam jadi 24 jam dengan sistem shift. Ia juga mengingatkan keselamatan kerja atau K3 harus diperhatikan, kualitas dan fungsi harus sesuai, dan ada manajemen koordinasi antara tim serta tahapan pekerjaan sesuai S.O.P. Pengawasan terus dilaksanakan, pengawas harus kritis.

  Mulai Minggu ini Jalur Puncak Akan Diuji Coba Ganjil Genap

“Kontraktor dan pengawas harus sama-sama profesional, jangan terlalu dekat dan akrab dalam pekerjaan. Ibarat pemerintah dengan dewan, kalau terlalu akur, curiga dimana tim pengawasannya, jadi harus saling menjaga profesionalitas kerjanya,” tandas Iwan.

 40 views

  • Bagikan