DAERAH  

Tinjau Pembangunan RSUD dan Alun-Alun Cirimekar, Wabup Bogor Minta Selesai Akhir Tahun

Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan memantau langsung jalannya sejumlah proyek pembangunan, diantaranya di RSUD Cibinong  dan alun-alun Cirimekar, Kecamatan Cibinong, pada Kamis (25/11/2021).

Bogor, Transnews.co.id – Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan memantau langsung jalannya sejumlah proyek pembangunan, diantaranya di RSUD Cibinong  dan alun-alun Cirimekar, Kecamatan Cibinong, pada Kamis (25/11/2021). Iwan meminta kepada pihak terkait agar proyek pembangunan selesai pada akhir tahun 2021.

Saat meninjau, Wabup didampingi Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DKPP), Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Sekretariat Daerah, dan Camat Cibinong.
Di RSUD Cibinong, Wabup Iwan meninjau beberapa pembangunan seperti pembangunan IPAL, pembangunan gedung IGD Ponek tahap dua, pembangunan gedung hemodialisa dan rehab medik, dan revitalisasi gedung rawat inap Wijaya Kusuma. Sementara alun-alun Cirimekar Kecamatan Cibinong dibangun di lokasi bekas gedung UPT Dishub dan UPT PUPR.

“Saya ingin pembangunannya selesai di akhir tahun. Saya optimis bisa terkejar hingga Desember yang penting benar-benar semua niatnya sama. Jangan saya niatnya sama, Pak direktur sama, pemborongnya tidak, ya tidak bakalan bisa, ini harus komitmen bersama,” tegasnya.

baca juga :   Pakar Hukum Dr. Eko Suwarni Didaulat PIM sebagai Sahabat Jawa Tengah

Iwan Setiawan mendorong percepatan pembangunan dengan menambah manpower agar sesuai target. Kemudian menambah waktu kerja menjadi dua shift per hari, yang biasanya 12 jam jadi 24 jam dengan sistem shift. Ia juga mengingatkan keselamatan kerja atau K3 harus diperhatikan, kualitas dan fungsi harus sesuai, dan ada manajemen koordinasi antara tim serta tahapan pekerjaan sesuai S.O.P. Pengawasan terus dilaksanakan, pengawas harus kritis.

baca juga :   Kakanwil Kum Ham Jabar Beri Remisi Penghuni Lapas Idul Fitri di Cibinong Bogor

“Kontraktor dan pengawas harus sama-sama profesional, jangan terlalu dekat dan akrab dalam pekerjaan. Ibarat pemerintah dengan dewan, kalau terlalu akur, curiga dimana tim pengawasannya, jadi harus saling menjaga profesionalitas kerjanya,” tandas Iwan.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com