Unesa Catatkan MURI, Lantik Gubes hingga Beri Anugerah Para Tokoh dan Pejabat

Universitas Negeri Surabaya persembahkan kado spesial dalam acara puncak peringatan Dies Natalisnya yang ke-57 yang digelar di Graha Unesa Kampus Lidah Wetan, Surabaya.Selasa (21/12/2021).

Surabaya, Transnews.co.id – Universitas Negeri Surabaya persembahkan kado spesial dalam acara puncak peringatan Dies Natalisnya yang ke-57 yang digelar di Graha Unesa Kampus Lidah Wetan, Surabaya.Selasa (21/12/2021).

Unesa mencatatkan namanya di Musium Rekor Dunia Indonesia (MURI) sebagai kampus yang menandatangani MoU kerja sama terbanyak dengan 837 SMK se-Jawa Timur..

Rektor Unesa Prof. Dr. Nurhasan, M. Kes menyatakan, bahwa dengan kerja sama tersebut, satu sisi Unesa bisa meningkatkan kualitas implementasi MBKM, dan di sisi lain sekaligus untuk mengembangkan kualitas Merdeka Belajar di SMK dalam mendorong pembangunan daerah di Jawa Timur. “SMK coba kita dorong bersama untuk tingkatkan kualitas, kami punya pendidikan vokasi dan kami upayakan agar kualitas lulusan SMK benar-benar standar industri dan bisa diserap di dunia kerja,” ujarnya, dalam rilis Humas Unesa.

baca juga :   Kadisnakertrans Jatim Gelar Pelatihan Berbasis Kompetensi

Pria yang biasa disapa Cak Hasan tersebut, menambahkan, kerja sama tersebut mulai diimplementasikan awal tahun 2022. Dia berharap, ke depan, lulusan SMK tidak hanya disiapkan agar diserap di dunia industri, tetapi juga mampu membuka lapangan pekerjaan dengan skill dan kompetensi yang didapatkan di sekolah.

Pada kesempatan tersebut, Unesa juga memberikan penghargaan kepada tokoh dan pejabat, serta pihak yang berperan penting dalam mengembangkan dan memajukan pendidikan di Indonesia. Penerima anugerah Widya Wiyata Dharma Samya diberikan kepada 10 tokoh, yaitu, 1) Dr. (H.C.) Puan Maharani Nakshatra Kusyala Devi, S.Sos., Ketua DPR RI, 2) Dr. Ir. H. Isran Noor, M.Si. (Gubernur Kalimantan Timur).

baca juga :   Masyarakat Diminta Waspada Produk Binary Option dan Broker Ilegal

Kemudian, 3) Alm. Prof. Dr. H. Budi Darma, M.A., Sastrawan dan Mantan Rektor Unesa), 4) Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati, dan 5) Leak Koestiya Dirut Jawa Pos Media, 6) K. H. Marzuqi Mustamar, M.Ag., Ketua PWNU Jatim, 7) Dr. Drs. H. Marhaen Djumadi, S.E., S.H., M.M., M. BA. Plt Bupati Nganjuk, 8) Eri Tjahyadi, S.T., M.T., Walikota Surabaya, 9) H. Ahmad Muhdlor Ali, S.I.P., Bupati Sidoarjo, dan 10) H. Fandi Akhmad Yani, S.E., Bupati Gresik.

Sebagai bagian dari upaya meningkatkan kualitas pendidikan, UNESA juga melantik enam guru besar baru di berbagai bidang keilmuan. Guru besar yang dimaksud yaitu: 1) Prof. Dr. Dra. Marniati, SE., MM. dalam Bidang Pendidikan Kewirausahaan Tata Busana. 2) Prof. Dr. Achmad Lutfi, M.Pd., dalam Bidang Pendidikan Kimia. 3) Prof. Dr. Erina Rahmadyanti, S.T., M.T. dalam Bidang Teknik Penyehatan Lingkungan.

baca juga :   Wagub Jatim Yakin Desa di Kab.Gresik Jadi Backbone Perekonomian Kabupaten

Selain itu, 4) Prof. Dr. M. Turhan Yani, S.Ag., MA., dalam Bidang Pendidikan Agama Islam. 5) Prof. Dr. Hj. Rachma Hasibuan, M.Kes., dalam Bidang Pendidikan Anak Usia Dini. 6) Prof. Dr. I Gusti Putu Asto Buditjahjanto, S.T., MT., dalam Bidang Kecerdasan Komputasional. (hd)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com