Universitas Muhammadiyah Sampit Segera Dibangun, Bupati Kotim Dukung Penuh

Sampit, Transnews.co.id – Bupati Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) H. Halikinnor mengatakan sangat mendukung rencana akan didirikannya Universitas Muhammadiyah Sampit. Menurutnya, hal itu sejalan dengan visi dan misi pemerintah daerah dalam upaya meningkatkan sumber daya manusia (SDM) serta akan membawa dampak positif bagi masyarakat dan daerah ini.

“Kami sangat mendukung akan didirikannya Universitas Muhammadiyah Sampit, hal ini sejalan dengan visi dan misi pemerintah daerah dalam upaya meningkatkan SDM masyarakat di daerah ini, bahkan kami kemarin sudah meninjau lokasinya, saya yakin universitas itu nantinya akan maju,” kata Halikin dari ruang kerjanya, Senin (10/1/2022).

H. Halikinnor mengungkapkan bahwa sumber daya manusia di Kabupaten Kotim perlu terus ditingkatkan agar tidak tertinggal, sebab daerah ini memiliki sumber daya alam yang melimpah, tetapi sumber daya manusianya masih kekurangan sehingga potensi yang ada tidak bisa dikelola dengan baik.

baca juga :   Dongkrak PAD Pemkab Kotim Maksimalkan SDA

“Saya tidak memandang rencana mendirikan Universitas Muhammadiyah Sampit itu sebagai program Muhammadiyah, tapi hal itu merupakan kebutuhan masyarakat di daerah ini, dengan tujuan agar generasi muda kita semakin mudah melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi, tidak hanya tamat SMA saja,” ungkapnya.

baca juga :   Pemkab Kotim Mulai Salurkan Bansos PKH dan BPNT

Dirinya juga mengatakan bahwa nantinya dapat disinergikan dengan dunia usaha. Misalnya dengan kebijakan perusahaan mengarahkan program corporate social responsibility (CSR) atau tanggung jawab sosial perusahaan untuk memberikan beasiswa bagi anak-anak desa yang ingin kuliah secara gratis.

“Dengan semakin banyak pilihan perguruan tinggi di daerah ini maka diharapkan akan berdampak baik terhadap peningkatan kualitas sumber daya manusia masyarakat di kabupaten ini, kita berharap nanti kalau bisa ada program studi yang sesuai dengan kebutuhan lapangan kerja di daerah ini seperti bidang perkebunan sehingga bisa meningkatkan penyerapan tenaga kerja,” tutupnya.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com