UPT PJJ Probolinggo Gelar Pembekalan Pekerjaan Pemeliharaan Jalan dan Jembatan

Kepala UPT PJJ Probolinggo Agus Hari Purnomo, St. MT saat memimpin bimbingan teknis Pembekalan ketrampilan pemeliharaan jalan dan jembatan di Probolinggo
Kepala UPT PJJ Probolinggo Agus Hari Purnomo, St. MT saat memimpin bimbingan teknis Pembekalan ketrampilan pemeliharaan jalan dan jembatan di Probolinggo

PROBOLINGGO, transnews.co.id – Guna meningkatkan pengetahuan serta keterampilan sumber daya manusia (SDM), Unit Pelaksana Teknis Pengelolaan Jalan dan Jembatan (UPT PJJ) Probolinggo Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Bina Marga Provinsi Jawa Timur, menggelar kegiatan pembekalan pelaksanaan pekerjaan pemeliharaan rutin jalan dan jembatan, Senin (25/09/2023).

Dalam sambutannya, Agus Hari Purnomo, S.T. M.T Kepala UPT PJJ Probolinggo menekankan tentang pentingnya administrasi dalam pemeliharaan rutin. Karena itu, dibutuhkan pemahaman dan penerapan sesuai dengan peraturan.

“Pembekalan ini merupakan upaya UPT PJJ Probolinggo dalam meningkatkan pemahaman dan kualitas pelayanan terkait pekerjaan pemeliharaan rutin jalan dan jembatan,” katanya.

baca juga :   Puting Beliung mengamuk, Terjang Empat Kecamatan di Kabupaten Probolinggo

Agus optimis, melalui pembekalan ini, SDM yang terlibat dapat memperoleh pengetahuan yang diperlukan guna meningkatkan kualitas hasil pekerjaan kebinamargaan, serta mewujudkan pemeliharaan jalan dan jembatan yang lebih baik dan berkesinambungan di UPT PJJ Probolinggo.

“Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi semua peserta,” imbuhnya.

Sebagai informasi, pembekalan ini melibatkan beberapa narasumber yang memiliki keahlian masing-masing di bidangnya. Diantaranya materi tentang sistem penanganan pemeliharaan jalan yang dipaparkan oleh Penata Kelola Jalan dan Jembatan Ahli Madya Dinas PU Bina Marga Jatim, Ir. Sutoyo, M.Eng. Sc,.

baca juga :   BPPW Provinsi Jawa timur Tingkatkan Kualitas Kawasan Kumuh Mayangan Probolinggo

Kemudian dilanjutkan narasumber kedua, Ir. Emil Wahyudianto, S.T., M.Eng terkait Desain Pekerjaan Rutin. Selain itu, materi juga disampaikan oleh Kasie Pemeliharaan Dinas PU Bina Marga Jatim, Ervan Ikka Lutfiansyah, S.T., MM yang memaparkan tentang Administrasi Pemeliharaan rutin seacara swakelola.

Kemudian dilanjutkan, oleh Penata Kelola Jalan dan Jembatan Ahli Pertama, Idrus Miftachul Alam, S.T., M.Eng., M.URP yang juga memaparkan Administrasi Pemeliharaan Rutin secara Swakelola.

baca juga :   Kapolres Probolinggo Klarifikasi Video Viral Terkait Pelaksanaan Pilkades di Desa Curahsawo

Setelah itu, narasumber akan menyampaikan materi-materi yang telah disebutkan sebelumnya, dan peserta akan diberikan kesempatan untuk berdiskusi dan menanyakan pertanyaan terkait dengan materi yang telah disampaikan.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com