Urai Kepadatan, Ada Pengalihan Arus di Jalur Nagreg

Nagreg, Transnews.co.id – Polresta Bandung telah lima kali melakukan pengalihan arus di Simpang Nagreg, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, guna mengatasi kemacetan arus pemudik di jalur selatan, hingga Sabtu atau H-2 Lebaran 2022.

Kapolsek Nagreg Ajun Komisaris Hima Rawalasi Pratama mengatakan pada H-2 ini kendaraan dari arah barat ke timur sudah mengalami peningkatan. Kepadatan di kawasan Nagreg pun telah terjadi sejak Jumat atau H-3.

“Kami alihkan ke Kadungora, Garut, apabila Limbangan terlalu berat untuk jalurnya,” kata Hima.

baca juga :   Satlantas Polresta Bandung Bagi-bagi Sembako di Momen Ramadhan

Menurutnya pengalihan arus dilakukan secara situasional berdasarkan kondisi di jalur selatan pada titik selanjutnya di arah timur. Seperti di titik Limbangan, Malangbong, dan titik selanjutnya.

Dia menjelaskan, skema pengalihan arus di Simpang Nagreg yakni kendaraan dari arah Bandung atau Jakarta, dialihkan menuju ke wilayah Kadungora jika arus mudik di wilayah Limbangan mengalami kepadatan.

baca juga :   Polres bersama Bupati Batang Meninjau Posko Ruas Jalan Tol dan Pantura

Begitu pula sebaliknya, menurutnya arus akan tetap diteruskan ke arah Limbangan jika Kadungora sudah mengalami kepadatan.

“Jadi kita melihat mana yang bisa menampung kendaraan, seperti itu, sambil kita tunggu informasi dari Polres Garut,” kata dia.

Adapun pengalihan arus telah dilakukan beberapa kali sejak H-3. Pada hari tersebut, kondisi arus mengalami kepadatan sejak sore hingga malam.

baca juga :   Kawal Arus Mudik Lebaran, Polri Terjunkan 166 Ribu Personel

Sedangkan pada H-2 ini, kepadatan pun terjadi sejak pagi. Namun kondisinya fluktuatif mulai dari lancar, kemudian padat kembali.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com