Vaksinasi Pelajar di Batang Masih Jadi Perhatian Utama TNI/Polri

Batang, Transnews.co.id – TNI/Polri secara intensif melakukan pendampingan dan memberikan perhatian utama terhadap vaksinasi di kalangan pelajar, agar dapat menekan penyebaran Covid-19.

Vaksinasi kali ini dilakukan di Gedung MTs Nurul Huda Banyuputih, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Batang, Senin (31/1/2022). Vaksin yang diberikan bagi 446 siswa/siswi MTs Nurul Huda, yakni jenis Sinovac.

Kapala MTs. Nurul Huda Khoirin mengharapkan vaksinasi yang diberikan pada anak didiknya dapat meningkatkan imunitas tubuh sehingga belajar dengan aman dan nyaman.

baca juga :   Tiga Pilar Bencah Lesung Tinjau Vaksinasi Anak di SDN 122

“Pelaksanaan belajar mengajar disini sudah berjalan normal, kita sudah melaksanakan tatap muka tiap harinya, Alhamdulillah anak didik kami semuanya sudah melakukan vaksinasi dosis pertama dan hari ini dilanjut ke dosis 2,” jelasnya.

Kepala Puskesmas Banyuputih dr. Zulhinro menambahkan, vaksinasi sudah menjadi program dari pemerintah pusat dan wajib dilakukan untuk warga mulai dari usia 6 tahun.

baca juga :   Program Rumah Subsidi, Menteri Keuangan Kucurkan PMN Rp2,25 Triliun Untuk PT. SMF

“Kita sebagai pelaksana cuma menjalankan perintah, dan program ini tidak akan berhasil dengan maksimal bila tidak ada kerja sama dari seluruh kalangan,” terangnya.

Sementara Babinsa Koramil Banyuputih Serda Sigit mengatakan, pendampingan dan monitor kegiatan vaksinasi, terus dilakukan dengan diimbangi patroli yustisi.

“Bahkan kita tak lupa selalu memberikan edukasi ke warga dan perangkat desa guna mematuhi protokol kesehatan,” ujar dia.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com