Wabup: Pemkab Bengkalis Siap Dukung Progam Pemprov Riau

  • Bagikan

Bengkalis, Transnews.co.id – Pemerintah Kabupaten Bengkalis menyatakan siap untuk mendukung progam Pemerintah Provinsi Riau. Pernyataan itu disampaikan Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso saat memberikan sambutan dalam agenda safari ramadan 1443 H Gubernur Riau di Masjid Sabilillah, Jumat malam (8/4/2022).

Wabup menjelaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Bengkalis bersinergi dengan Pemprov Riau dalam menyusun dan melaksanakan program sesuai dengan visi misi yang telah gubernur berikan.

“Tentunya kami siap mendukung dan bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Riau dalam menyusun serta melaksanakan program pembangunan sesuai dengan visi misi Bapak gubernur,” jelasnya.

Bagus menambahkan, salah satu bukti yang telah Pemerintah Kabupaten Bengkalis lakukan adalah dengan merealisasikan program Bengkalis Bermasa (Bermarwah, Maju, Sejahtera). Tujuannya adalah untuk mewujudkan potensi Provinsi Riau yang berdaya saing tinggi, bermartabat, serta unggul di Indonesia.

Baca Juga :   Selama 2021, Pemprov Riau Bangun 195 RKB dan 116 Labor Sekolah

Dalam kesempatan tersebut, Bagus juga mengatakan bahwa situasi COVID-19 di Bengkalis semakin membaik. Hal ini berdasarkan dari data Kabupaten Bengkalis yang berada pada level dua dengan kasus terkonfirmasi sebanyak 49 kasus. “Dari data yang ada, 42 orang menjalani isolasi mandiri dan 7 orang lainnya sedang menjalani perawatan di rumah sakit, dan bagi masyarakat yang belum melakukan vaksin agar segera melakukan vaksinasi,” katanya.

Bagus pada akhir sambutannya memberikan apresiasi sebesar-besarnya terhadap Gubernur Riau Syamsuar karena telah melakukan kunjungan safari ramadan ke Masjid Sabilillah Desa Pedekik.

Baca Juga :   Wagub Riau Ingatkan Satker dan Pimpinan OPD Percepat Realisasi Belanja

“Saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas kehadiran Bapak ubernur ke daerah kami ini, semoga ini dapat menjadi penyambung silaturahmi untuk kita,” tutupnya.

Sementara itu, Gubernur Provinsi Riau Syamsuar memberikan sejumlah bantuan kepada masyarakat Bengkalis diantaranya, bantuan CSR BRK dalam program Pemprov Riau untuk pembangunan Masjid dan Mushola sebesar Rp50 juta, bantuan Baznas Provinsi Riau berupa seribu paket santunan Idulfitri (SPSI) dengan total 1.432 paket atau senilai Rp500 juta se-Provinsi Riau, jaminan kecelakaan kerja dan kematian sebesar Rp42 juta, bantuan BPJS ketenaga kerjaan kepada seratus orang masyarakat Desa Pedekik, pemberian 13 unit bantuan rumah layak huni untuk masyarakat Bengkalis, serta pemberian bantuan 1 unit jam digital jadwal salat untuk Masjid Sabilillah.

Baca Juga :   Gubernur Syamsuar Resmi Buka Mubes Mitra Sunda Riau

Turut hadir mendampingi Gubernur Riau, Wakil Bupati Kabupaten Bengkalis Bagus Santoso, Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi Riau Erisman Yahya, Kepala Dinas Pariwisata Riau Roni Rakhmat, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Riau Hadi Panandio serta pejabat OPD yang terkait.

 49 views

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.

  • Bagikan