Wali Kota Banda Aceh Apresiasi Kinerja saat Kunjungan ke Inspektorat

  • Bagikan

Banda Aceh, Transnews.co.id – Wali Kota Banda Aceh H. Aminullah Usman, S.E, Ak, MM memberikan apresiasi atas kinerja Inspektorat Banda Aceh yang telah mengawal pengelolaan keuangan pada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di jajaran Pemerintah Kota Banda Aceh.

“Alhamdulillah atas kinerja baik yang telah dilaksanakan oleh Inspektorat, Kota Banda Aceh bisa meraih penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang diberikan oleh Badan Pengawas Keuangan (BPK) Republik Indonesia, dan dapat terus dipertahankan sampai yang ke-14 kali,” kata Aminullah saat melakukan kunjungan silaturahmi ke Inspektorat Kota Banda Aceh, Selasa (10/5/2022).

Dalam kunjungan silaturahmi yang diawali dengan apel pagi, Aminullah juga mengapresiasi atas capaian Monitoring Centre for Prevention (MCP) yaitu monitoring capaian kinerja program koordinasi dan supervisi pencegahan korupsi (korsupgah), yang dilaksanakan oleh KPK RI pada pemerintah daerah di seluruh Indonesia, termasuk juga pada Pemerintah Kota Banda Aceh, yang mencakup dan meliputi delapan area intervensi sebagai bagian reformasi birokrasi.

Baca Juga :   Wali Kota Banda Aceh Buka Musrenbang RKPD Tahun 2023

“Tentunya prestasi ini tercapai karena kerja keras seluruh APIP, Auditor dan P2UPD pada di Inspektorat,” pujinya.

Baca Juga :   Pemkot Aceh Teken MoU Bidang Pendidikan Dengan UNIDA

Dalam keterangannya, Inspektur Inspektorat Kota Banda Aceh, Ritasari Pujiastuti, AP mengucapkan terima kasih kepada seluruh pegawai Inspektorat atas kerjasama baiknya.

Rita juga menyampaikan bahwa dalam kesempatan silaturahmi tersebut, Wali Kota Banda Aceh juga mengaharapkan agar kinerja yang telah baik ini ke depannya dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan.

“Integritas dan profesionalitas APIP, Auditor dan P2UPD dalam melaksanakan tugas-tugas pengawasan sangat perlu dijaga, sehingga semua penyimpangan (fraud) yang akan terjadi dapat diminimalisir sedini mungkin,” kata Rita.

Baca Juga :   Wali Kota Banda Aceh Tinjau Bedah Rumah Duafa Warga Gampong Jawa

Kedatangan silaturrahmi Wali Kota Banda Aceh yang diampingi Wakil Walikota Banda Aceh Zainal Arifin dan Kabag Prokopim Setdako Said Fauzan ini diakhiri dengan saling bermaaf-maafan dan foto bersama karena bertepatan dengan suasana lebaran Idulfitri.

 49 views

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.

  • Bagikan