Wali Kota Palangka Raya Buka Pegelaran Kesenian Kuda Lumping

Palangka Raya, Transnews.co.id – Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin menghadiri sekaligus membuka pagelaran kesenian Kuda lumping di halaman Kantor Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya, Minggu (30/1/2022).

Acara kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan hari jadi Paguyuban Turangga Wahyu Budaya dan satu tahun program ‘Bakso Kabeh’ Kecamatan Jekan Raya.

Kegiatan diawali dengan penampilan tarian Kuda Lumping yang dibawakan oleh Paguyuban Turangga Wahyu Budaya. Hingga saat ini Tarian Kuda Lumping masih populer di kalangan masyarakat Kota Palangka Raya, hal ini dibuktikan dengan antusias masyarakat yang hadir menyaksikan pertunjukan ini.

baca juga :   Disdagkoperin Jual 1.300 Liter Minyak Goreng Subsidi di Kecamatan Bukit Batu

Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin mengatakan, dengan adanya pentas budaya kesenian Kuda Lumping ini dapat mempererat tali persaudaraan antar suku, agama, ras dan budaya yang ada di Bumi Tambun Bungai serta melestarikan kesenian budaya masyarakat Indonesia pada khususnya.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan ini dapat mempererat tali persaudaraan antar suku, agama, ras, budaya, saling menghormati dan saling menjaga kerukunan sesuai dengan pribahasa di mana langit dipijak di situ langit dijunjung,” ucapnya.

baca juga :   Istri Wali Kota Palangka Raya Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Anak

Fairid menambahkan pentas kesenian Kuda Lumping ini selain mempererat tali persaudaraan, juga diharapkan dapat menumbuhkan perekonomian masyarakat sekitar khususnya di lingkup Kecamatan Jekan Raya Kota Palangka Raya.

Di sisi lain Fairid juga memberikan apresiasi atas program Bakti Sosial Kamis Bersih (Bakso Kabeh) yang digagas Camat Jekan Raya dengan merangkul warga di mana kegiatan ini bersifat sosial dan gotong royong serta fokus pada kegiatan membersihkan fasilitas umum di lingkungan warga.

baca juga :   Dinas TPHP Kalteng Dukung Peningkatan Mutu Produk Olahan

 

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com