Walikota Depok Lantik 1055 ASN

Walikota Depok, Mohammad Idris saat melantik 1055 ASN di Aula Edelweis, Balai Kota Depok, Senin (10/07/23). (Foto: Diskominfo).

DEPOK, transnews.co.id || Wali Kota Depok, Mohammad Idris kembali melakukan rotasi, mutasi, dan promosi jabatan terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN)  di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

Sebanyak 1.055 orang dilantik oleh Wali Kota Depok, terdiri dari 3 pejabat administrator, 26 pejabat pengawas, 260 pejabat fungsional guru, 1 pejabat fungsional sandiman, 3 pejabat fungsional pejabat pembina industri, dan 761 pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja PPPK guru.

“Kerja keras ini mengacu kepada banyak usaha, waktu dan energi untuk mencapai sesuatu, khususnya teman-teman yang bekerjs di wilayah, baik camat, lurah yang dalam bekerja membutuhkan banyak kesabaran,” katanya di sela-sela pelantikan di Balai Kota Depok, Senin (10/07/2023).

Menurut Idris, meski membutuhkan kesabaran, tapi harus tetap gigih menunjukkan kemampuan untuk berjuang dan berusaha dengan tekun mencapai tujuan yang diinginkan.

“Semuanya berharap visi Kota Depok bisa terwujud, walaupun tidak 100 persen, tapi paling tidak kita bisa nilai Excellent, ya 90 lah,” ujarnya.

Dalam bekerja, lanjutnya, memiliki tantangan tersendiri di semua bidang, karenanya bagaimana komitmen, loyalitas dan integritas yang harus dilakukan secara lengkap.

“Segala sesuatu yang kita lakukan secara komprehensif dan komitmen yang kuat, integritas dengan kejujuran dalam bekerja,” ucapnya.

“Saya tidak akan sukses memberikan Depok sebagai kota yang maju berbudaya dan sejahtera, kecuali dengan kerja sama semuanya,” imbuhnya.

Kini, Kota Depok terpilih sebagai perwakilan Indonesia yang masuk nominasi UNESCO Creative Cities Network (UCCN) tahun 2023, tentunya ini prestasi membanggakan bagi masyarakat Kota Depok

“Startup-startup anak muda kita sudah siap diberangkatkan ke Eropa, di sana bukan jalan-jalan, namun untuk diuji, dites, untuk menjadi duta Kota Depok, nanti juga dengan pertukaran pelajar, pegawai dan sebagainya, maka ini sebuah tantangan besar untuk Depok bisa global,” jelasnya.

Untuk itu, keterampilan bekerja dalam sebuah tim sangat berguna, dan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok mempunyai pelatihan-pelatihan bagi para pegawai maupun Perangkat Daerah di lingkup Pemkot Depok.

“Tetap semangat dan mudah-mudahan terus diberikan kesehatan, kemudahan dalam menjalankan tugas dan amanahnya,” tandas Idris.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com