Warga Puger yang Tergabung Dalam PTGS Menggelar Deklarasi Wes Wayae Wong Puger Makmur

  • Bagikan

JEMBER, transnews.co.id – Masyarakat Pribumi Puger yang tergabung dalam persatuan Tumangan Gunung Sadeng (PTGS) menggelar Deklarasi Damai dengan tema Wes wayae Wong Puger Makmur acara deklarasi yang digelar di lapang Desa Kasiyan Timur Kecamatan Puger pada Minggu,  (21/8/2022).

Kegiatan deklarasi damai di hadiri juga oleh kepala Bangkesbangpol Kabupaten Jember Edy Budi Susilo, anggota DPRD Jember Raholel Habeb Haidar Al Habsi dari Kecamatan Tamggul Muspika, Drs Yahya Wardayat Msi Camat Puger Kepala Desa Kasian Timur Harianto SPd.Holili, penggusaha selep batu kapur dari dusun krajan Sadengan serta ribuan Masyarakat yang tergabung dalam PTGS.

Edy Budi Susilo selaku kepala Bakesbangpol Jember menyampaikan ke awak media deklarasi damai yang digelar masyarakat yang tergabung dalam PTGS kecamatan puger ini berkaitan dengan ke inginan masyrakat ingin mengelola dengan memintak wilayah khusus bagi penambang tradisional yang ada di Gunung Sadeng, ungkapnya.

Baca Juga :   Gubernur Khofifah Pimpin Upacara HUT ke-76 Provinsi Jawa Timur

Edy menambahkan Bupati Jember juga berkeinginan masyarakat dapat mengelola Gunung Sadeng dan hasilnya demi kesejateraan masyarakat sekitar yang berada di Kecamatan Puger.

Dan nantinya melalui masyrakat yang tergabung dalam Persatuan Tumangan Gunung Sadeng segera bisa mengirim proposal kepada Bupati Jember agar segera di proses, tuturnya.

Baca Juga :   Ketua PC IPPNU Jember Tegaskan Dukungannya Kepada Nyai Hj Nurul Kamila Menjadi Ketua Muslimat NU Jember

Nurhasan selaku ketua PTGS Kecamatan Puger menyampaikan permohonan kepada Bupati Jember Supaya warga kecamatan puger ingin secepatnya segerah mendapatkan wilayah tambang khusus agar masyarakat yang menjadi penambang tradisional tumangan dapat bekerja lagi dan perekonomianya bisa segerah pulih kembali seperti dulu.

Kami tadi sudah mendapatkan petunjuk dari perwakilan Bupati Jember agar segerah mengajukan permohonan, tuturnya.

Hariantoh SPd. Selaku Kepala Desa juga menyampaikan ke awak media kami akan mendukung penuh keinginan warga masyarakat dan akan mengawal warga untuk mendapatkan hak kelolah Gunung Sadeng sehingga sampai ke inginan masyarakat segerah terwujud, tuturnya. (Irfak)

 145 views

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga :   Kajari Jember Ajak Masyarakat Donor Darah
  • Bagikan