Wiguno Si Dalang Cilik

  • Bagikan

TN.JATENG l — Wayang kulit dikedua tangannya lincah ia mainkan, sambil bercerita sesuai lakon yang ia sukai. Itulah keberadaan Wiguno (5 tahun), anak dari pasangan Deni Yuliantini dan Rian Renjanasakti ini bila ketemu wayang, ia langsung beratraksi.

Hal itu dijelaskan Deni – sang ibu yang sangat mendorong minat dari sibuah hati anak pertama dari dua bersaudara ini.

“Saya juga nggak tahu Dekno (panggilan akrabnya), kenapa tiba-tiba menyukai wayang dan tertarik dunia dalang. Sejak umur dua tahun seingat saya dia sudah mencoba memainkan wayang kertas,” cerita Deni.

Melihat bakat anaknya itu Deni tidak tinggal diam, ia yang dikenal sebagai pelaku seni dan juga aktivis lingkungan itu pun memberi jalan untuk bakat si anak.

“Akhirnya Dekno sering saya akan pertemuan-pertemuan para seniman. Kebetulan di Semarang Gedung Monod Kota Lama ada semacam perkumpulan gitu, setiap hari minggu ada latihan. Cuman karna agak jauh dari Banyumanik tempat kami tinggal, saya ajak tidak setiap minggu,” cerita Deni.

Wiguno sendiri ketika ditanya cita-citanya ingin menjadi apa? Dengan tegas ia menjawab ingin menjadi dalang.

“Dekno ingin jadi dalang terkenal,” katanya penuh ceria.*** (ru)

Dekno asik dengan wayang kulitnya.

 78 views

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.

  • Bagikan