Yonko 464 Paskhas Kerahkan Mobile Water Treatment Pasca Erupsi Semeru

Lumajang, Transnews.co.id – Erupsi Gunung Semeru menelan korban terhitung tidak sedikit, baik korban nyawa maupun materiil, perumahan penduduk banyak terbenam abu vulkanik Sang Mahameru, tumbuhan yang hijau dan air jernih pun kini menjadi rata dengan abu Mahameru, Kamis (09/12/2021/).

Keadaan ini menjadikan sumber mata air jernih disekitarnya menjadi ikut tercemar, melihat situasi ini Batalyon Komando 464 Paskhas segera bertindak cepat dengan mengerahkan 1 unit mobile Water Treatment yang mempunyai fungsi utama adalah menyiapkan air bersih atau air minum.

Kendaraan yang dapat mengolah air kotor menjadi air bersih ini diawaki oleh 3 prajurit Yonko 464 yang memang sudah menguasai cara pengoperasiannya, mengolah air yang sudah bersih menjadi air minum, untuk pendistribusian air yang sudah siap konsumsi dapat diproses dengan alat dalam moblie ini menjadi air panas, air dingin dan air minum biasa.

baca juga :   Pasca Erupsi Semeru, KAI Daop 8 Pastikan Operasional Kereta Tak Terganggu

Water treatment yang disiapkan untuk para pengungsi erupsi Semeru ini ditempatkan di Posko Tanggap Bencana Semeru, sehingga para relawan, TNI Polri pun dapat mengambilnya dengan mudah.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com