DAERAH  

Kabupaten Balangan Berhasil Turunkan Status PPKM dari Level 3 Menjadi Level 1

Balangan, Transnews.co.id – Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Balangan kembali berhasil menurunkan status PPKM yang sebelumnya level 3 kini menjadi level 1 per Selasa (7/12/2021).

Plt Kepala BPBD Balangan sekaligus Sekretaris Satgas Covid-19 Kabupaten Balangan H Rahmi saat dikonfirmasi Selasa (7/12/2021) membenarkan, bahwa saat ini status PPKM di Balangan turun ke level 1.

“Iya benar Balangan turun ke level 1, alhamdulillah Balangan bisa melakukan pengendalian terkait covid-19 ini sesuai dengan indikator yang telah ditentukan,” ujarnya.

baca juga :   Satgas COVID-19 Batang Utamakan Teguran Edukatif Bagi Pelanggar Prokes

Memasuki level 1, maka selanjutnya akan ada lagi level yang akan dituju yaitu level kehidupan normal kebiasaan baru.

Diungkapkan H Rahmi, bahwa Balangan akan terus berupaya menurunkan status PPKM ke level yang paling bawah yaitu kehidupan normal kebiasaan baru.

baca juga :   Sebanyak 93.141 Warga Aceh Telah Divaksin COVID-19

“Mudahan dalam kedepan level PPKM di Balangan akan kembali turun, tentu saja dengan dukungan seluruh lapisan masyarakat untuk tetap terus menjalankan prokes,” harapnya.

Masih menurut H Rahmi, bahwa strategi yang masih menjadi fokus dijalankan untuk menurunkan kasus covid-19 ini adalah vaksinasi untuk semua kalangan.

“Mudahan dengan vaksinasi ini kasus covid-19 di Balangan terus bisa dikendalikan,” pungkasnya.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com