American Red Cross Tetapkan Kota Sukabumi Pilot Project Lokasi Kesiapsiagaan Hadapi Gempa Bumi

Sukabumi, Transnews-Kota Sukabumi Jawa Barat kedatangan rombongan dari Kedutaan Besar Amerika Serikat, beserta American Red Cross serta USAID dan Pimpinan PMI Pusat, Selasa (12/11/19).

Kedatangan Dubes Negara adidaya beserta rombongan itu karena Kota Sukabumi menjadi lokasi pilot project program kesiapsiagaan menghadapi bencana gempa bumi yang digulirkan Palang Merah Amerika (American Red Cross) dan USAID.

Rombongan yang datang yakni Perwakilan Kedutaan Besar Amerika Serikat Mr Josh, Country Representatif PMI Amerika atau American Red Cross (Amcross) untuk Indonesia dan Asia Pasifik Mr Kendall D Repass dan Mike McCoy dari USAID Fellowship Person serta didampingi PMI pusat dan PMI Kota Sukabumi. Rombongan langsung di terima Sekdakot Sukabumi Dida Sembada.

baca juga :   Penumpang Terminal Kota Sukabumi Rapid Tes Antigen

Dalam kesempatan itu Dida menjelaskan, lokasi Sukabumi strategis yakni 90 kilometer dari ibukota provinsi Jawa Barat Bandung dan dekat dengan ibukota negara Jakarta sejauh 100 kilometer, terdiri dari 7 kecamatan dan 33 kelurahan. Namun demikian Sukabumi terletak di patahan Cimandiri sehingga rawan bencana.

baca juga :   Kota Sukabumi Daerah Unggulan Wisata Heritage

Kata Dida, Pemkot Sukabumi menyambut gembira kedatangan rombongan yang bisa memberikan banyak masukan penanganan bencana karena posisi rawan bencana tersebut.

“Terutama dalam penanganan bencana melalui teknologi telekomunikasi atau komunikasi yang dikembangkan,”tandasnya. (Ris)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com