25 Anggota Komisi IX DPR-RI Evaluasi Bantuan Subsidi Upah di Pemkot Sukabumi

Kota Sukabumi,transnews.co.id- Dua puluh Lima orang Anggota Komisi IX DPR RI melakukan Kunjungan Kerja ke Pemkot Sukabumi,terkait pengawasan dan evaluasi bantuan subsidi upah (BSU) dan program Kartu Prakerja yang digulirkan pemerintah pusat,Kamis (18/3/2021).

Ketua Rombongan Komisi IV DPR RI Dewi Asmara dalam kunker tersebut mengatakan, kegiatan ini untuk memperoleh gambaran dan evaluasi bantuan subdisi upah dan program kartu prakerja.

Kunker ini intinya menyelesaikan masalah bantuan subdisi upah dan program kartu prakerja karena fokus pemerintah dalam percepatan pemulihan ekonomi di masa Covid.

baca juga :   Dispusip Kota Sukabumi Gulirkan Budaya Literasi Sugema

Dari hasil kunjungan ini akan disusun rekomendasi yang ditujukan kepada semua pihak agar BSU dan kartu prakerja dapat dilaksanakan dengan baik dan lancar.

“Hal ini karena didapatkan informasi di lapangan,”tegas Dewi.

Sementara Wali Kota Sukabumi,Achmad Fami mengungkapkan kunjungan ini diharapkan membangun kebersamaaan anggota DPR RI dengan pemkot Sukabumi.

Kang Fahmi mengucapkan terimakasih karena Kota Sukabumi menjadi pilihan kunker spesifik para wakil rakyat.

baca juga :   PT Permodalan Nasional Madani Kota Sukabumi Bantu Permodalan Warung Kelontong di Kelurahan Tipar

Pada momen ini wali kota menyampaikan selayang pandang Kota Sukabumi khususnya mengenai bidang tenaga kerja.

Dijelaskan Fahmi,Pemkot Sukabumi berkolaborasi dengan BPJS Ketenagakerjaan agar memaksimalkan dan optimal menyukseskan program pemerintah BSU.

“Selain itu antisipasi hal-hal tidak diinginkan di masa pandemi bisa dievaluasi, kendala baik teknis dan non teknis dan DPR mampu menghimpun data terbaik sebagaimana yang dibutuhkan,” pungkas Fahmi.

baca juga :   Penyaluran Paket Bansos di Kota Sukabumi Dilakukan Dua Tahap

Dalam kegiatan itu hadir pula Wakil Wali Kota Sukabumi, Andri Setiawan Hamami, Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada, BPJS Ketenagakerjaan, dan jajaran pemerintah Kota Sukabumi.(Ris) Editor:Nas

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com