DAERAH  

Anggota DPR RI Tinjau Penuntasan Transaksi Pemanfaatan Bansos di Boalemo

Boalemo, Transnews.co.id – Anggota Komisi VIII DPR RI Idah Syahidah didampingi Tim Kementerian Sosial RI melakukan kunjungan ke Kabupaten Boalemo, dalam rangka meninjau langsung pelaksanaan penuntasan transaksi pemanfaatan bantuan sosial (bansos) sembako PPKM 2021.

Kunjungan Idah Syahidah yang juga selaku Ketua TP PKK Provinsi Gorontalo tersebut, disambut Bupati Boalemo Anas Jusuf di Pendopo Kantor Bupati Boalemo, Jumat (4/2/2022).

Idah Syahidah mengatakan, keberadaannya di Kabupaten Boalemo itu merupakan titik kunjungan yang kelima di Provinsi Gorontalo.

“Terselenggaranya kegiatan ini Pak Bupati, adalah inisiasi dari kami Komisi VIII bersama Kementerian Sosial, anggaran Rp2,7 trilun untuk PPKM BPNT belum tersalurkan dengan maksimal,” kata Idah Syahidah.

baca juga :   BPJS Ketenagakerjaan Bersama Komisi IX DPR RI Sosialisasikan Manfaat Program Kepada Pekerja Mandiri

Menurut Idah Syahidah, anggaran yang tidak tersalurkan dengan tuntas itu, pada 31 Desember 2021 harus kembali ke kas Negara, termasuk Gorontalo yang jumlahnya kurang lebih Rp16,8 miliar.

“Kami bermohon kepada Menteri Keuangan kiranya untuk memperpanjang waktu dalam penyaluran ini, Alhamdulillah dikabulkan, dan Alhamdulillah berkat kerja keras Pak Bupati bersama seluruh Pimpinan OPD, Kabupaten Boalemo terendah dibandingkan kabupaten lainnya,” tutur Idah Syahidah.

Untuk itu Idah Syahidah berharap, kiranya bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, serta kepada pemilik E-Warung selaku penyedia bahan pokok, agar memberikan barang dengan kualitas terbaik.

baca juga :   IPB University Sarat Inovasi, DPR RI Respon Positif

Sementara itu Bupati Boalemo Anas Jusuf dalam kesempatan itu, menyambut baik kunjungan Anggota Komisi VIII DPR RI yang juga istri Gubernur Gorontalo Rusli Habibie tersebut.

“Atas nama Pemerintah kami mengucapkan terima kasih kepada Ibu Idah Syahidah dan juga Kementerian Sosial, yang selalu peduli terhadap peningkatan kesejahteraan KPM khususnya untuk sembako, dan ini dari tahun ke tahun terus terjadi peningkatan,” kata Anas Jusuf.

Anas Jusuf berharap, Kabupaten Boalemo akan terus mendapatkan bantuan serupa dari Pemerintah Pusat, terlebih dalam masa pandemi seperti ini.

baca juga :   Reses DPR RI di Riau Bahas Soal Hukum, WNA Hingga Peredaran Narkoba

“Tentu bantuan ini kita berharap lebih memberikan motivasi kepada kita, bahwa Negara selalu berada di tengah-tengah kita dalam suasana apapun, seperti hari ini, kondisi COVID-19 belum mereda tetapi juga bantuan-bantuan sosial tetap dikucurkan oleh pemerintah pusat,” ujar bupati.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com