DAERAH  

Anggota DPRD Jatim, Hari Putri Lestari Serap Aspirasi Karyawan dan Pengunjung di Jadi Fashion Jember

Anggota DPRD Jatim, Hari Putri Lestari saat serap aspirasi dengan menyapa karyawan, dan pengunjung di Toko Jadi Fashion Jember.

Jember , Transnews.co.id – Masa Reses atau serap aspirasi ke III tahun 2021 yang di mulai tanggal 29 Oktober – 5 Nopember 2021, Hari Putri Lestari telah melakukan serap aspirasi di Balai Desa lokasi pegunungan, di basecamp aktifis.

Dimana titik reses ke 8 menggelar Reses tersebut, dengan konsep yang berbeda dimanfaatkan anggota DPRD Jatim dari PDIP Jatim, Hari Putri Lestari untuk menyapa masyarakat perkotaan, dengan mengoptimalkan aspirasi masyarakat di plural dari berbagai kalangan yaitu karyawan toko, pengusaha, dan pengunjung yang digelar di toko atau pusat belanja mal di Jember yaitu Jadi Fashion jalan H. Shidiq kabupaten Jember pada Kamis (04/11/2021) sore

Ia menyampaikan, bahwa saat sesi tanya jawab adapun keluhan & masukan dari masyarakat yaitu mulai dari masalah BPJS Ketenagakerjaan, BPJS Kesehatan, bantuan karyawan/pekerja dimasa pandemi, kesulitan biaya kuliah akibat pandemi, kemudian masalah bantuan sosial yaitu PKH ada yang tidak tepat sasaran, serta infrastruktur perbaikan jalan hingga sistem drainase.

baca juga :   Wakil Ketua DPRD Jatim, Apresiasi OJK dan BNI 46 Kucurkan KUR Bagi Petani Porang di Mojokerto

Terkait Permasalahan bantuan sosial PKH atau jaminan sosial lainnya, baik dari Pemerintah Pusat hingga daerah, salah satu masalahnya akibat data kependudukan masih ada yang salah, sehingga ada warga yang seharusnya berhak mendapatkan. Hanya karena identitas diri seperti KTP atau KK yang berbeda atau keliru input atau belum didaftarkan dalam DTKS melalui balai desa atau kelurahan maka yang bersangkutan tidak mendapatkan bantuan.

baca juga :   APBD Jatim 2024 Resmi Disahkan dan Disetujui DPRD - Pemprov

“Maka dari itu, pihaknya mengajak instansi untuk turun ke lapangan , guna mendata ulang Bansos PKH tersebut,”paparnya Jumat (5/11/2021).

Sementara itu, salah satu Pengusaha atau pemilik Jadi Fashion, Adi Sutanto mengatakan, bahwa pihaknya merasa bangga dan senang dengan adanya kehadiran anggota DPRD Jatim, Hari Putri Lestari yang mau menyapa dan mendengarkan keluhan dari masyarakat.

baca juga :   Kadinsos Jatim : Ada 4 Program Bansos dari Pemprov Jatim

“Ini baru pertama anggota yang menyapa langsung di toko atau swalayan. Sehingga Kami harapkan wakil rakyat tersebut yaitu dapat memperjuang para pelaku UMKM atau pengusaha ini agar dapat bantuan modal dari Pemerintah, agar bisa bertahan di masa PPKM ini,”ungkapnya. (If/hd)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com