DAERAH  

Anthurium Masih Jadi Primadona Dalam Pameran Tanaman Hias Tingkat Nasional di Lumajang

Lumajang, Transnews.co.id – Tanaman hias masih menjadi salah komoditas yang digemari oleh sebagian kalangan masyarakat di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati (Bunda Indah) saat membuka acara Pameran dan Kontes Tanaman Hias Tingkat Nasional, dalam rangka Puspa Semeru Anniversary 4th, bertempat di Alun-alun Timur Lumajang, Sabtu (26/2/2022).

Bunda Indah juga menyampaikan, bahwa terselenggaranya acara tersebut sebagai wujud untuk menunjukkan eksistensi petani tanaman hias di Kabupaten Lumajang. Acara itu berlangsung mulai 26 Februari 2022 – 6 Maret 2022.

baca juga :   Hibur Anak Korban Semeru di Posko Pengungsian, Anggota Satlantas Polres Jombang jadi Power Rangers

“Kita persilahkan untuk menggunakan Alun-alun ini, karena selain memperindah juga menarik banyak minat masyarakat, tetap semangat,” ujar dia.

Dalam kesempatan tersebut, saat berkeliling stand pameran, Bunda Indah juga mengatakan, bahwa banyak jenis bunga yang dipamerkan, namun tetap didominiasi oleh bunga jenis Anthurium atau kuping gajah.

“Saya lihat yang ngetrend itu Anthurium atau kuping gajah, ini luar biasa ini banyak sekali peminatnya,” katanya.

baca juga :   PFI Malang Salurkan Bantuan Untuk Korban Erupsi Semeru

Sementara itu, Ketua Panitia Kegiatan Muhammad Sofi mengungkapkan, bahwa pihaknya berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Lumajang, terutama pada Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Pertanian Kabupaten Lumajang yang telah memberikan ruang untuk para petani menyelenggarakan kegiatan.

“Terima kasih, ini membangkitkan semangat kami untuk terus berkarya dengan tanaman-tanaman hias, semoga ini bisa membawa manfaat bagi Kabupaten Lumajang,” ungkap dia.

baca juga :   Hibur Anak-anak di Lokasi Pengungsian Erupsi Gunung Semeru, Satlantas Polres Purbalingga Gelar Pertunjukan Wayang

Sedikitnya ada 34 kelompok tani tanaman hias yang mengikuti kegiatan pameran, segala jenis tanaman hias ada pada pameran kali ini.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com