Antisipasi DBD, Dinkes Agam Fogging Rumah Warga

  • Bagikan

Agam, Transnews.co.id – Puluhan rumah warga di Ujung Labuah, Nagari Persiapan Sungai Jariang Lubuk basung, Kecamatan Lubuk Basung menjadi sasaran pengasapan atau fogging.

Fogging yang dilakukan petugas Dinas Kesehatan Kabupaten Agam itu untuk mencegah berkembangnya jentik nyamuk demam berdarah.

Kepala Bidang Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Agam, Tri Pipo mengatakan pengasapan itu dilakukan menyusul ditemukan tiga kasus penderita demam berdarah.

Baca Juga :   Sebanyak 100 Rumah Yang Ada di Dua Perumahan di Kecamatan Sumbersari Dilakukan Pengasapan Oleh Relawan PMI

“Hari ini bertambah satu kasus demam berdarah di daerah Sangkir, total sejak awal tahun sudah ada 3 kasus demam berdarah yang ditemukan,” ujarnya.

Disebutkan Tri Pipo, dari 3 kasus yang ditemukan tersebut, diketahui 1 kasus meninggal dunia akibat menderita demam berdarah.

Baca Juga :   Antisipasi DBD, Satlantas Polres Ponorogo Fogging Lingkungan Mapolres

“Diharapkan, fogging ini mampu membasmi nyamuk aedes aegypti yang membawa virus demam berdarah,” ungkapnya.

Selain fogging, pihaknya juga mengimbau masyarakat untuk waspada kemungkinan demam berdarah, terlebih di saat musim penghujan.

“Mengantisipasinya dapat dilakukan dengan cara menguras tempat penampungan air atau di tempat-tempat genang air dan menutup tempat penampungan air,” ujarnya.

 47 views

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga :   Lakukan Fooging, Dinkes Tidore Terus Perangi DBD
  • Bagikan