Antisipasi Kerumunan Malam Tahun Baru 2022, Polda Jatim Siapkan Pengamanan 3 Ring di Surabaya

Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta saat menggelar rapat koordinasi bersama Kapolrestabes Surabaya di Mako Mapolrestabes Surabaya.Senin (27/12/21)

Situbondo, Transnews.co.id – Untuk mangantisipasi kerumunan masyarakat saat malam tahun baru, Polrestabes Surabaya bersama Polda Jawa Timur akan menyiapkan 3 ring. Hal tersebut disampaikan Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta usai menggelar rapat koordinasi dengan Kapolrestabes Surabaya, Senin (27/12/2021).

Pembagian 3 ring yang dimaksud Nico adalah, ring 3 berada di batas terluar Surabaya, seperti perbatasan Surabaya dengan Madura, Surabaya dengan Gresik dan Surabaya dengan Sidoarjo. Kemudian ring 2 adalah di wilayah dalam Surabaya. “Di titik ring 1 yakni titik-titik pusat keramaian yang ada di Surabaya,” ungkap Nico.

Selain itu, pihaknya juga masih akan melakukan pengamanan di sejumlah Gereja. Kata Nico pada tanggal 31 Desember 2021, ada 34 Gereja yang akan dilakukan pengamanan dan pada tanggal 1 Januari 2022 ada 23 Gereja.

baca juga :   Polresta Sidoarjo Berhasil Ungkap Misteri Kematian Wanita di Kamar Kos di Krembung 

Nico, menghimbau kepada masyarakat, untuk menghindari tempat-tempat keraimanan agar penyebaran Covid-19 varian Omicron bisa ditekan. Begitu juga dengan pelaku-pelaku usaha agar menerapkan aplikasi PeduliLindungi dan menerapkan protokol kesehatan.

baca juga :   Pengangkutan Sampah oleh DLHK Kota Depok tetap Optimal Selama Libur Nataru

“Penting bagi kita untuk selalu memantau perkembangan virus baru Omicorn, karena bagaimanapun juga partisipasi masyarakat jadi bagian penting dalam menghadapi Covid 19 ini,” ujarnya.

Sementara, masyarakat ikut berpartisipasi dalam penanganan Covid-19, Pemerintah juga akan melakukan berbagai upaya pencegahan. Sehingga penyebaran Covid-19 varian Omicron bisa dicegah.

“Sinergi antara Polda Jawa Timur dengan Kodam V/Brawijaya, Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan didukung oleh seluruh stakeholder tentunya akan berhasil kalau ada kesadaran masyarakat, kesadaran berpikir, kesadaran bertindak dan berbuat di dalam kegiatan sehari-hari khususnya nanti menghadapi tahun baru 2022, “ pungkas orang nomor satu di Polda Jatim. (hd)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com