Antisipasi Penyebaran Omricon, Polresta Sidoarjo Gelar Razia Vaksin dan Edukasi Prokes di Perbatasan

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro saat meninjau langsung vaksinasi di wilayah perbatasan guna cegah varian Omicron, Minggu (16/1/2022)

Sidoarjo, Transnews.co.id – Guna antisipasi penyebaran Covid-19 dan varian baru Omicron, Jajaran Polresta Sidoarjo rutin gelar vaksinasi dan edukasi protokol kesehatan di wilayah perbatasan Sidoarjo dengan wilayah lain. Kali ini, digelar di Pos P1 Waru, Sidoarjo, Minggu (16/1/2022).

Langkah tersebut, sebagai upaya mencegah penyebaran varian baru Covid-19, Omicron, di lapangan para anggota Polresta Sidoarjo, mengadakan vaksinasi dan edukasi protokol kesehatan secara humanis. Sasaran razia dan edukasi prokes kali ini, adalah pengendara yang melintas dari arah Surabaya ke arah Sidoarjo.

Tidak sedikit pengendara di pinggirkan petugas, untuk di cek sudah vaksin atau belum melalui aplikasi PeduliLindungi. Selain itu, secara humanis Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro bersama anggotanya mengedukasi prokes sambil membagikan masker dan sembako, agar masyarakat tidak lengah untuk memakai masker saat berada di luar rumah.

baca juga :   Percepat Vaksinasi Covid-19, Polres Bangkalan Vaksin Keliling Pakai Baju Sakera Marlena

Herman (43), warga Gedangan, sepulang ia dari Surabaya, mengaku kaget ada petugas menghentikan pengendara dikira razia lalu lintas.

Ternyata ditanyai sudah vaksin apa belum, kebetulan saya belum vaksin kedua. Dengan ramah dan mudah polisi melayani vaksinasi saya, ungkapnya.

baca juga :   Kembali Diperpanjang, PPKM Jawa-Bali Dilanjutkan Hingga 29 November

Terkait razia vaksinasi dan edukasi prokes yang dilakukan di P1 Waru, Kapolresta Sidoarjo menjelaskan, bahwa hal tersebut, merupakan upaya Polri, TNI, Pemerintah dan pihak terkait di Kabupaten Sidoarjo sebagai antisipasi penyebaran varian baru Covid-19, Omicron.

Meskipun capaian vaksinasi kita sudah tinggi. Namun, terus dimasifkan percepatan vaksinasi untuk capai herd immunity dan patuhi protokol kesehatan, adalah upaya efektif mencegah penularan Covid-19 dan varian barunya yakni Omicron, jelas Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro.

baca juga :   Pantau Penerapan Aplikasi PeduliLindungi, Walikota Pekanbaru Turunkan Tim di 4 Mal

Sebab itu, pihaknya bakal rutin menggiatkan kegiatan semacam ini. Dengan lokasi yang berpindah-pindah, khususnya di wilayah perbatasan dengan kota lain.(hd)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com