Bamsoet Buka Rakornis IMI Bahas Kalender Event IMI Tahun 2024

JAKARTA, transnews.co.id || Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo membuka rapat koordinasi teknis atau Rakornis IMI di di Jakarta, Senin (15/1/24).

Rajornis diselenggarakan dalam rangka memenuhi amanat Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) IMI. Khususnya, untuk membahas, mendiskusikan, serta merekomendasikan materi-materi untuk kalender event tahun 2024. Diikuti oleh para pengurus IMI Provinsi, Kabupaten/kota dan pengurus IMI Pusat.

“Rakornis IMI 2023 membahas berbagai agenda dan materi kegiatan IMI di tahun 2024. Antara lain, kalender event balap motor dengan berbagai jenisnya, kalender event balap mobil dengan berbagai jenisnya, kalender event digital motor sport, kalender event IMI mobilitas, dan penyempurnaan beberapa aturan organisasi IMI sesuai kebutuhan,” ujar Bamsoet saat membuka Rakornis IMI di Jakarta, Senin (15/1/24).

baca juga :   Apresiasi Kinerja Kepolisian, Bamsoet Ingatkan Ancaman Cyber Narcoterrorism

Bamsoet menjelaskan, pembahasan agenda dan materi tersebut akan dibahas melalui berbagai komisi yang dipimpin oleh para wakil ketua umum IMI Pusat. Antara lain, Komisi A meliputi bidang sekretaris jenderal, organisasi, bendahara, digital IT, mobilitas, promosi dan komersil. Serta komisi B meliputi bidang olahraga mobil dan sepeda sport.

“Hasil rekomendasi Rakornis akan diteruskan penetapannya melalui rapat kerja nasional (Rakernas) IMI yang digelar tanggal 16 Januari 2024. Di hari yang sama, usai Rakernas langsung dilanjutkan dengan agenda musyawarah nasional luar biasa (Munaslub), khusus membahas perubahan dan/atau penyempurnaan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) IMI,” kata Bamsoet.

baca juga :   Bamsoet Ingatkan Peran Penting Generasi Muda Sebagai Agen Perubahan, Kontrol Sosial dan Penjaga Nilai Kebangsaan

Dirinya menambahkan, Munaslub IMI diselenggarakan untuk mendiskusikan atau menyempurnakan peraturan organisasi IMI, sebagai respon terhadap dinamika maupun kebutuhan organisasi IMI yang semakin berkembang. Diantaranya, penambahan cabang olahraga yang akan dimasukan kedalam anggaran dasar, yaitu cabang olahraga powerboat dan aquabike di bawah koordinasi bidang mobil.

baca juga :   Kasus Kematian Akibat Omikron, Bamsoet: Ini Harus Menjadi Alarm Bagi Pemerintah dan Masyarakat

“Saya berharap pembahasan materi baik di Rakornis, Rakornas dan Munaslub berjalan dinamis dan produktif. Sehingga, menghasilkan rumusan rekomendasi yang akan dituangkan ke dalam program kerja dan kebijakan IMI pusat untuk dilaksanakan pada tahun 2024,” pungkas Bamsoet.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com