Bangun Sinergitas Melalui TTM Plus, Relawan Kediri Tebar Ribuan Bibit Ikan

  • Bagikan

Kediri , Transnews.co.id – Dinas Sosial Kabupaten Kediri kerahkan relawan pilar sosial menggelar baksos dan menebar ribuan bibit ikan lele, Nila dan bibit Tawes di sungai Pasanggrahan, Dusun Budi Moelya Desa Branggahan kecamatan Ngadiluwih Kabupaten Kediri, Minggu (17/10/2021).

Untuk mendukung kegiatan Tagana Teman Masyarakat (TTM) yang bertajuk “Ngeresi’i lan Ngisi Kali” tersebut, pilar sosial Dinsos setempat sediakan permakanan 250 porsi melalui dapur umum.

  Kapolres Kediri, Tiada Maaf Bagi Anggota Pengguna dan Pengedar Narkoba

Aksi sosial ini mendapat apresiasi dari pihak pemdes Branggahan, melalui Sekdesnya Baity Musholihah yang hadir pada kegiatan tersebut menyampaikan, baksos relawan Dinsos kabupaten Kediri yang notabene perwujudan dari TTM, sangat membantu dan sangat bermamfaat bagi masyarakat.

“Kegiatan TTM Plus rekan-rekan taruna siaga bencana ini sangat terasa sekali mamfaatnya, sungai jadi terlihat bersih dan asri, aliran sungainya pun lancar dan ini dapat mengantisipasi adanya banjir. Maka saya atas nama pemerintah Desa Branggahan sangat berterimakasih sekali kepada pihak koramil Ngadiluwih dan pihak kepolisian atas dukungannya, juga kepada teman-teman PKH kabupaten Kediri, masyarakat dan saudara kami Tagana” ungkap Baity.

  Santri Ponpes Darusalam Sumbersari Kepung di Vaksinasi Masal

Kalimat senada turut disampaikan, Bhabinsa setempat Pelda Sutrisno dan Polmas Bripka Icuk Suseno. Mereka berharap kegiatan ini dapat berjalan menjadi rutinitas bersama kedepan untuk mempertahankan kondisi sungai yang bersih asri aman dan nyaman.

  Polresta Kediri Salurkan Bantuan Untuk PKL & Pedagang Warung

Sementara itu koordinator Tagana Kabupaten Kediri, Zain F Iqbal mengatakan, dirinya bangga dan bahagia bahwa kewajibannya sebaga relawan dapat bermamfaat bagi masyarakat luas.

“Jika sampah dan tanaman liar ini dibiarkan maka akan berdampak pada banyak hal, diantaranya akan menjadi sarang nyamuk, mengurangi indahnya pemandangan, dan terburuknya adalah ancaman banjir akibat tersumbatnya aliran sungai oleh sampah itu sendiri,” ujarnya.(hd).

 108 views

  • Bagikan