Biddokkes Polda Jatim Gelar Pelatihan Peningkatan Kemampuan Personil Kesehatan Aplikasi Yankes Presisi

Biddokkes Polda Jawa Timur saat melaksanakan Pelatihan peningkatan kemampuan personil kesehatan "Aplikasi Yankes Presisi", di Hotel Grand Darmo Surabaya, Kamis (2/12/2021).

Surabaya, Transnews.co.id – Biddokkes Polda Jawa Timur, melaksanakan Pelatihan peningkatan kemampuan personil kesehatan “Aplikasi Yankes Presisi”, di Hotel Grand Darmo Surabaya, Kamis (2/12/2021).

Dalam kegiatan tersebut, dihadiri oleh Karumkit Bhayangkara Surabaya, Kasubbidkespol Biddokkes, Kasubbiddokpol Biddokkes, Kasubbagrenmin Biddokkes, Kaur dan Paur Biddokkes. Selain itu juga diikuti oleh Kasie Dokkes Polres serta jajaran Operator Polres polda Jatim.

Kegiatan tersebut bertujuan, untuk menjawab rencana 2022 tentang Rikkesla All Goverage jajaran Polda Jatim dan Strategi Pengelolaan Kesehatan Personil Jatim.

baca juga :   Polisi Berhasil Amankan Dua Residivis Pengedar Okerbaya di Situbondo, Puluhan Ribu Butir Pil Trex Disita

Selain itu, juga untuk Kesehatan Pers Polri dapat terpantau melalui aplikasi “Yankes Presisi” baik oleh anggota maupun pimpinannya secara berjenjang,” kata Kabiddokkes Polda Jatim Kombes Pol dr. H. Erwin Zainul Hakim.

Aplikasi Yankes presisi mencakup banyak data antara lain, data medis rikkes berkala, data laporan anggota sakit. Untuk pengembangan module data akan dikembangkan kontinyu sesuai situasi tantangan dan kebutuhan di lapangan.

baca juga :   Polda Jatim Beri Bantuan Teknis Proses Penyelidikan Peristiwa Dugaan Penganiayaan Siswi SD di Gresik

Biddokkes akan mengakomodir dan mengkoordinir serta menganev data yang sudah terkumpul dan dikembangkan menjadi “Laboratorium Kesmapta” serta menjadi kajian bersama tim peneliti dari Universitas Airlangga giat penelitian sudah berjalan sebagai bahan Seminar Nasional Kesehatan Personil Polri.(hd).

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com