BPBA Salurkan Bantuan untuk 43 Rumah yang Terbakar di Gayo Lues

Banda Aceh, Transnews.co.id – Pemerintah Aceh melalui Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) menyalurkan bantuan untuk korban kebakaran yang terjadi di Kabupaten Gayo Lues pada 27 Maret 2022 lalu.

Kepala Pelaksana BPBA, Ilyas menuturkan, bantuan tersebut disalurkan pada Kamis, 7 April 2022. Bantuan ini disalurkan atas perintah Gubernur Aceh Nova Iriansyah.

“Dengan bantuan ini, semoga dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena musibah,” ujar Ilyas di Banda Aceh, Minggu (10/4/2022).

baca juga :   Dishub dan Satpol PP Banda Aceh Tindak Pedagang yang Letakan Dagangannya di Jalan

Diketahui, kebakaran tersebut terjadi pada Minggu (27/3/2022) malam di Desa Tungel, Kecamatan Rikit Gaib, Gayo Lues. Dalam musibah ini, puluhan rumah dan isinya rata dengan tanah.

Data dari Pusdalops PB BPBD Gayo Lues, kebakaran tersebut berdampak pada 43 unit rumah penduduk di mana 39 unit rumah rusak berat dan 4 unit rumah rusak ringan.

baca juga :   Inalillahi, Pondok Pesantren Miftahul Khaerat Dilalap Api, 8 Santri Meninggal Dunia

“Untuk saat ini korban kebakaran mengungsi di Pondok Pesantren Renggio Cahaya Baitullah yang berlokasi tidak jauh dari lokasi kebakaran,” tutur Ilyas.

Sementara, Kepala Pelaksana BPBD Gayo Lues, Suhaidi mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Aceh atas perhatiannya kepada masyarakat yang sedang tertimpa musibah.

“Untuk saat ini kita telah membuat Posko Penanganan Bencana Kebakaran di lokasi pengungsian di mana setiap harinya ada petugas BPBD Gayo Lues sehingga setiap bantuan yang diterima akan terkelola dan tercatat dengan baik,” katanya.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com