BPK RI Bangun Sinergitas dengan Mapolda Jatim

Surabaya, Transnews.co.id – Guna mendukung tugas pokok Polri, Wakil Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, Dr. Agus Joko Pramono bersama Ketua Badan Pemeriksa Keuangan Jawa timur Joko Agus Setyono, Silaturahmi serta melakukan audiensi bersama Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta, Senin (21/2/2022) siang.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolda Jatim mengucapkan ucapan terima kasih kepada Wakil Ketua BPK RI yang bersilaturahmi dengan Polda Jatim, harapannya ke depan dapat menjalin komunikasi yang baik.

“Polda Jatim dalam beberapa kegiatannya melaksanakan harkamtibmas serta penanganan covid-19 yang besinergi dengan Pemprov dan jajaran Kodam serta stake holder lainnya. Kemudian polda jatim berkordinasi juga dengan BPK Jawa timur terkait masalah proses penyelidikan dan penyidikan yang selama ini berjalan dengan baik. Harapannya ke depan selalu berjalan dengan baik.” kata Kapolda

baca juga :   BPK Jawa Timur Terima LKPD Unaudited dari Pemkot Madiun

Sementara itu, Wakil Ketua BPK RI menyampaikan terima kasih kepada Polda Jatim yang menerima kedatangan dalam rangka silaturahmi.

“BPK Pusat sendiri telah memerintahkan agar BPK Provinsi untuk selalu bekerja sama dengan APH sehingga proses penegakan hukum dapat berjalan dengan lancar,” kata Wakil Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, Dr. Agus Joko Pramono.

baca juga :   Pemeriksaan Interim BPK di Kemenkumham Jatim Berakhir

Ia menambahkan, hal yang sering terjadi adalah kesalahan administrasi daripada niat jahatnya, menghadapi kesalahan yang dilakukan berulang-ulang adalah dengan meningkatkan kerjasama terutama aspek pencegahan dengan mengaktifkan fungsi pengawasan. (hd)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com