Bupati Boalemo Ingatkan Para Guru Bijak dan Hati-hati dalam Mengelola Dana BOS

Tilamuta, Transnews.co.id – Bupati Boalemo Anas Jusuf kembali mengingatkan para guru yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Boalemo, agar kiranya bijak dan berhati-hati dalam mengelola dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

Hal itu disampaikan dalam sambutannya ketika menjalani prosesi adat Mopotilolo, yang dirangkaikan dengan Pembinaan ASN dan Aparatur Pemerintah Desa Kecamatan Paguyaman Pantai, Kamis (6/1/2022) di Rumah Jabatan Camat Paguyaman.

“Bapak Ibu Guru dan Kepala Sekolah saya berpesan tolong perhatikan dana BOS, karena dana BOS ini selalu menjadi catatan LHP dari pada BPK,” kata Bupati Anas Jusuf.

baca juga :   Bupati Boalemo Launching Program One Agency One Innovation

Menurutnya, meskipun ada petugas yang mengelola dana BOS tersebut namun harus tetap dalam pengawasan kepala sekolah sebagai pimpinan.

“Kepada kepala-kepala sekolah saya titip pesan untuk pengelolaan Dana BOS, walaupun mungkin bukan tugas Bapak Ibu, itu tugas bendahara tetapi kepala sekolah saya minta tetap memonitor kegiatannya, karena tahun ini masih ada lagi temuan dana BOS,” ujar Bupati Anas Jusuf.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com