DAERAH  

Bupati Sumenep Gelar Vaksinasi di Rutan Klas II B Sumenep

Bupati Sumenep Achmad Fauzi,SH.MH, saat menggelar vaksinasi di Rutan klas IIB Sumenep, Jumat (18/2/2022).

Sumenep, Transnews.co.id – Guna antisipasi penyebaran Covid -19, dan memberikan pelayanan pada masyarakat, Bupati Sumenep Achmad Fauzi, SH, MH, mngekar vaksinasi di Rutan. Sebagai bentuk pemerataan pelayanan kesehatan kepada masyarakat termasuk semua warga binaan bisa mendapat vaksin, mulai dosis satu hingga ketiga (Booster), dalam rangka menjaga imunitas tubuh.

Sebagaimana di sampaikan Bupati Fauzy, “Kami melaksanakan program vaksinasi ini, guna menciptakan kekebalan kelompok bagi warga binaan, karena jika ada seorang warga binaan terpapar COVID-19, potensi penularan kepada yang lain cukup besar,” jelas Bupati di sela-sela Gebyar Vaksin Virtual dengan Presiden RI, di Rutan Kelas IIB Sumenep, Jumat (18/02/2022).

Diharapkan, dengan program vaksin di Rutan kelas IIB Sumenep itu, dapat mencegah terjadinya cluster baru penyebaran COVID-19, mengingat saat ini, COVID-19 varian baru yakni Omicron penularannya sangat cepat dibandingkan varian sebelumnya.

baca juga :   Bupati Sumenep: Masyarakat Sumenep Junjung Tinggi Toleransi Ummat Beragama

“Saya mengapresiasi Rutan ini, yang sudah menggelar program vaksinasi, semoga bisa menekan potensi penyebaran COVID-19,” imbuh Bupati.

Sementara, Plt Kadiv Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jawa Timur, Gun Gun Gunawan menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Daerah dan jajajaran Forkopimda, karena memberikan perhatian terhadap warga binaan.

“Kami bangga Bupati memilih Rutan Sumenep menjadi tempat vaksinasi yang langsung Zoom Meeting dengan Pak Presiden, karena peduli kepada kesehatan warga binaan untuk mencegah penularan COVID-19,” tuturnya.

Melalui gebyar vaksinasi ini, kata Gun Gun Gunawan, pihaknya menginginkan baik warga binaan maupun petugas Rutan dapat menyosialisasikan secara luas kepada keluarga masing-masing. Sehingga dapat menyumbang peningkatan capaian vaksinasi.

“Kami menginginkan baik warga binaan maupun petugas Rutan Sumenep ikut berperan aktif menyosialisasikan secara luas kepada keluarga masing-masing bahwa vaksin COVID-19 aman dan halal, sebagai upaya meningkatkan imun tubuh.

baca juga :   Pemerintah Indonesia Kembali Terima 2,5 Juta Vaksin Pfizer

Gebyar vaksinasi yang digelar di Rutan Kelas IIB Sumenep, selain diperuntukkan bagi warga binaan juga dibuka bagi masyarakat umum, lansia serta anak usia 6 sampai 11 tahun untuk melayani vaksin dosis pertama, kedua dan ketiga (Booster).

Masyarakat umum dan anak-anak yang mengikuti vaksin itu, merupakan penduduk atau warga yang tempat tinggalnya di sekitar Rutan Kelas IIB Sumenep.

Di tempat yang sama Plt Kepala Rutan Kelas IIB Sumenep, Ridwan Susilo mengungkapkan, pihaknya terus mendukung percepatan vaksinasi sebagai upaya memutus penyebaran COVID-19, sehingga salah satunya penerapan protokol kesehatan Rutan Sumenep, yakni setiap warga binaan yang masuk dilakukan vaksinasi.

baca juga :   Puluhan Siswa SDN 08 Padang Besi Ikuti Vaksinasi COVID-19

“Setiap warga binaan yang baru masuk diberikan sosialisasi terlebih dahulu sebelum divaksin, supaya paham bahwa vaksin itu untuk membentuk kekebalan tubuh guna mencegah penularan COVID-19,” terangnya.

Warga binaan yang melakukan vaksinasi sekitar 26 orang warga binaan baru yang belum divaksin, sehingga didaftrakan untuk mendapatkan vaksin dosis pertama bersamaan dengan gebyar vasksin virtual bersama Presiden RI.

“Jadi sasaran vaksin COVID-19 itu sasarannya adalah warga binaan baru masuk, karena selama ini mereka belum divaksin,” pungkasnya. (hd)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com