Dandim 0821 Lumajang Fokuskan Evakuasi Pengungsi ke Tempat yang Lebih Aman

Lumajang, Transnews.co.id – Komandan Kodim 0821 Lumajang Letkol Inf Andi A Wibowo S.Sos M.I.Pol., menegaskan bahwa penanganan saat ini adalah fokus pada proses evakuasi pengungsi ke tempat yang lebih aman.

“Hari ini masih fokus mengevakuasi warga terdampak ke tempat yg lebih layak dan aman. Untuk kegiatan, saya minta tetap terkoordinir satu komando, sehingga kegiatan dapat efisien dan cepat dalam penanganan,” kata dia saat memberikan arahan dalam apel pasukan siaga bencana, di lapangan Desa Sumberwuluh Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jumat (10/12/2021).

Andi juga mengatakan, kegiatan evakuasi tersebut harus satu komando, sehingga terkoordinir dan efisien serta cepat dan tepat dalam penanganan.

baca juga :   PMI Lumajang Bangun 20 Unit Huntara untuk Korban Erupsi Semeru

Oleh karena itu, dirinya meminta pada segenap prajurit TNI yang andil, agar tetap mengutamakan keselamatan dalam melaksanakan kerja sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

baca juga :   Relawan PMI Jember Distribusikan Logistik ke Korban Semeru

Turut menjadi peserta apel saat itu, personel TNI dari Kodim 0821, Batalyon 527, Zipur 10, kaitannya dengan upaya penanggulangan bencana Erupsi Gunung Semeru yang terjadi Sabtu pekan lalu.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com