Danrem 083/BDJ Bersama Dandim 0821/Lumajang Beri Intruksi Terkait Penanggulangan Bencana APG Gunung Semeru

Lumajang, Transnews.co.id – Danrem 083/BDJ Kolonel Inf Irwan Subekti bersama Dandim 0821/Lumajang Letkol Inf Andi A Wibowo, memberikan instruksi kepada Komandan Basarnas terkait penanggulangan bencana awan panas guguran (APG) Gunung Semeru, di Lapangan Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Rabu (8/12/2021).

Dalam kesempatan itu, Kolonel Inf Irwan Subekti menyampaikan, bahwa sinergi dan komunikasi saat ini telah menjadi bagian dari sesuatu yang penting dalam kondisi seperti saat ini. Jadi, dahulukan apa yang bisa disegerakan agar lebih maksimal.

“Jika saya menggambarkan, seperti amanah yang diemban dalam penanggulangan bencana, tak jauh beda dengan pepatah berat dipikul bersama. Tentu akan lebih ringan, cepat dan hasilnya maksimal,” ujar Irwan.

baca juga :   Vaksinasi COVID-19 Lansia di Lumajang Capai 58,40 Persen

Pada kesempatan yang sama, Dandim 0821 Lumajang, Letkol Inf Andi A Wibowo mengungkapkan, adaptasi terhadap situasi di lingkungan terdampak bencana, jadi penekanan. Untuk itu diharapkan agar semua personil tetap memperhatikan sisi keselamatan diri sebagai pihak yang menolong.

baca juga :   Inovasi Pasir Emas, Mudahkan Masyarakat Lumajang Urus Legalisir Dokumen Adminduk

“Di lain hal, semua yang ada di sini kami harap berpadu, satukan tekad, ini tanggung jawab bersama. Percepatan pertolongan harus dikedepankan, dengan mengacu pada sistem yang diterapkan oleh tim dalam bentuk apapun, yang intinya memaksimalkan upaya,” tambahnya.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com