Desa Bojonggaling Sukabumi Deklarasikan Kampung Sanitasi Total Berbasis Masyarakat

36 seconds reading this post

Kab. Sukabumi,transnews.co.id-Warga masyarakat kampung Pangkalan desa Bojonggaling kecamatan Bantargadung kab Sukabumi, mendeklarasikan Kampung Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM).

Deklarasi yang dihadiri oleh Bupati Sukabumi, Marwan Hamami itu, berlangsung di Kampung Pangkalan Desa Bojonggaling Kecamatan Bantargadung, Minggu (24/11/19).

Bupati Sukabumi menyampaikan bahwa deklarasi bukan hanya seremonial saja akan tetapi harus dijadikan acuan kedepan untuk terus menjaga lingkungan. Usai deklarasi diharapkan tidak ada lagi sampah berserakan dan sanitasi air harus terjaga di lingkungan.

“Deklarasi ini harus dijadikan pegangan dimasyarakat untuk terus menjaga kebersihan di lingkungaan,” ujar Bupati.

Usai kegiatan Bupati menyerahkan penghargaan bagi para penggiat Kebersihan dilingkungan masyarakat kampung Pangkalan, sekaligus menyerahkan hadiah lomba kebersihan lingkungan dan Lomba kerajinan tangan dari daur ulang sampah dilingkup masyarakat desa Bojonggaling.(Ris)

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com