Dinkes Cianjur Gulirkan Budaya Gerakan Masyarakat Hidup Sehat

Cianjur,Transnews – Budaya gerakan masyarakat hidup sehat (Germas) di Kabupaten Cianjur Jawa Barat, terus di gulirkan untuk di budayakan. Sehingga akan berimbas ke berbagai aspek dalam hidupan masyarakat sehari hari.

Hal itu terungkap saat Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur, menggelar kegiatan pertemuan pemberdayaan masyarakat dan Stakeholder PHBS
dan Germas, di Hotel Yasmin Cianjur, Kamis(24/10/19).

Tresna Gumelar, kepala dinas kesehatan kabupaten Cianjur menjelaskan kegiatan itu bernama pertemuan pemberdayaan masyarakat dan stakeholder dalam phbs dan germas dikabupaten Cianjur se- wilayah tengah Cianjur.

“Kegiatan berlangsung selama dua hari yakni dari tanggal Kamis – Jumát, 24 s/d 26 oktober 2019. Peserta terdiri dari Para kepala desa, bidan desa, pegiat forum kota sehat, para kader pemberdayaan,” jelasnya.

Kata Tresna, tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan derajat kesehatan, memasyarakatkan budaya hidup sehat serta meninggalkan kebiasaan dan perilaku masyarakat yang kurang sehat, di topang oleh aktifitas fisik, senantiasa memeriksa kesehatan secara rutin, menggunakan jamban sehat, mengkonsumsi sayur dan buah, membersihkan lingkungan dan tidak mengkonsumsi alkohol juga merokok,”Pungkasnya. ( Mal)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com