DAERAH  

DLH Kota Tidore Usulkan Tambahan Armada Pengangkut Demi Tangani Sampah

Tidore, Transnews.co.id – Penanganan sampah di Kota Tidore Kepulauan, saat ini butuh penambahan fasilitas, salah satunya adalah fasilitas armada pengangkut.

Saat ini armada pengangkut yang dimiliki Dinas Lingkungan Hidup Kota Tidore Kepulauan berjumlah 10 unit.

Adapaun rinciannya, 4 unit amrol yang melayani pengangkutan konteiner sampah dan 6 unit dum truk yang melayani pengangkutan sampah di dalam kota.

“Saat ini yang kami miliki 10 unit terdiri dari 4 unit amrol dan 6 unit dum truk yang melayani pengangkutan di dalam kota,” ucap Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Tidore Kepulauan, Muhammad Syarif, Kamis (13/01/2022).

baca juga :   Gubernur Sumbar Sambut Baik Keinginan Asobsi Hadirkan Lembaga Pengelolaan Sampah

Sebanyak 10 unit armada sampah tersebut, menurut Muhammad, akan rumit karena ke depan Kota Tidore juga menghadapi event Sail Tidore.

“Kalau 10 unit ini akan rumit, belum lagi ke depan Tidore juga hadapi Sail,” ungkapnya.

baca juga :   Lakukan Fooging, Dinkes Tidore Terus Perangi DBD

Untuk menghadapi Sail, Muhammad mengaku sudah mengusulkan adanya tambahan armada.

“Saya sudah mengusulkan tambahan armada ke team Sail 2 unit amrol dan 4 unit serta 6 kontainer untuk ditempatkan di titik lokasi pelaksanaan Sail,” tambahnya.

Menurut Muhammad, penambahan armada tersebut akan bisa melayani pengangkutan sampah di Kota Tidore Kepulauan.

“Saya usulkan tambahan armada sampah ini penting, supaya bisa melayani pengangkutan sampah di Tidore, karena produksi sampah saat ini mencapai 45 ton per hari,” sambungnya.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com