Evakuasi Mobil Terjebak di Tol, AKP Rudi Dianiaya Massa Diselamatkan Mahasiswa

Jakarta, Transnews.co.id – Personel polantas AKP Rudi Wira diserang massa saat mengevakuasi sebuah mobil yang terjebak di Tol Dalam Kota, kemarin (11/4). Begini kronologinya.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan saat itu ia sedang bersama AKP Rudi. Ia berusaha mengevakuasi sebuah mobil yang terjebak efek pembubaran massa demo di depan Gedung DPR.

Kala itu, AKP Rudi mengendarai sepeda motor. Posisi AKP Rudi paling belakang di antara rombongan polisi yang mengevakuasi mobil.

baca juga :   Aksi 11 April BEM SI, Sejumlah Ruas Jalan Dialihkan

“Kami kemudian berusaha mengevakuasi kendaraan tersebut, namun tiba-tiba kami diserang oleh massa liar yang berada di dalam tol tersebut,” kata Kombes Sambodo Purnomo Yogo, Selasa (12/4/2022).

Massa semakin banyak yang mengelilingi AKP Rudi. Massa kemudian memukuli AKP Rudi.

“Ketika saya berusaha menangani massa semakin beringas dan kemudian ada yang memukuli AKP Rudi Wira dan menendang motornya sehingga motornya terjatuh dan terlambat untuk bisa escape,” tambahnya.

baca juga :   Aniaya Mantan Isteri, Pelaku Ditangkap Polsek Karangrejo

Meski begitu, Sambodo menyebut ada sejumlah mahasiswa yang melindungi AKP Rudi. Ia berterima kasih kepada mahasiswa-mahasiswa yang menolong AKP Rudi.

“Namun kami mengucapkan terima kasih ada beberapa dari mahasiswa yang luar biasa melindungi dari AKP Rudi Wira sehingga tidak terjadi luka yang lebih serius,” terang Kombes Sambodo Purnomo Yogo.

baca juga :   Sidang Lanjutan Pra Peradilan Penganiayaan Anggota DPRD, Polresta Pekanbaru Hadirkan Dua Saksi

AKP Rudi Wira saat ini tengah dirawat di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur akibat luka yang dideritanya.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com