Gelar Donor Darah, Ditlantas Polda Aceh Sumbang Puluhan Kantong

Aceh, Transnews.co.id – Jajaran Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) dan ASN Polda Aceh menggelar aksi sosial donor darah yang dilaksanakan di Ditlantas kawasan Lamteumen Barat, Kecamatan Jaya Baru, Banda Aceh, Senin (21/3/2022) pagi.

Kegiatan sosial yang bertujuan untuk membantu stok darah tetap tersedia di PMI Kota Banda Aceh, menyumbang darah sebanyak 47 kantong.

Dirlantas Polda Aceh, Kombes Pol Dicky Sondani SIK MH, mengatakan kegiatan kemanusiaan tersebut bentuk kepedulian dan kontribusi Polri.

baca juga :   PMR SMA Negeri 3 Jember Gelar Donor Darah Sukarela

Dari sebanyak 81 personel dan ASN Ditlantas Polda Aceh yang mengikuti donor darah, hanya 47 yang bisa mendonorkan darahnya.

Selebihnya sebanyak 34 personel tidak bisa menyumbangkan darahnya, karena berbagai faktor.

Kegiatan dimaksud harap Dirlantas Polda Aceh ini, dapat membantu masyarakat yang membutuhkan darah.

“Kegiatan sosial ini sangat penting rutin dilaksanakan, sehingga harapkan kita stok darah selalu ada dan tersedia di PMI Kota Banda Aceh. Bagaimana pun setetes darah yang kita sumbangkan itu dapat menyelamatkan nyawa orang lain,” terangnya, Senin (21/3/2022).

baca juga :   Pemprov Sumbar Targetkan Dua Ribu Kantong Darah selama Ramadan

Kombes Dicky juga menambahkan, dalam masa pandemi Covid-19 kebutuhan darah di Kota Banda Aceh meningkat tajam.

Tapi ketersediaan darah masih sangat kurang, sehingga perwira menengah Polda Aceh inipun mendorong sekaligus mengajak para pihak serta instansi untuk membantu PMI Kota Banda Aceh, agar stok darah tetap tersedia di sana, pungkas mantan Kapolres Aceh Tamiang dan Aceh Tengah ini.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com