DAERAH  

Gerai Pelayanan Vaksinasi Blora Dibuka Setelah Salat Tarawih

Blora, Transnews.co.id – Petugas gabungan di Kabupaten Blora Jawa Tengah yang terdiri dari tenaga medis, TNI, Polri, Satpol PP dan instansi terkait lainnya menggelar vaksinasi Covid-19 pada saat malam hari di bulan Ramadan.

Hal tersebut dilakukan untuk menggenjot capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Blora terutama vaksin dosis ketiga.

Kapolres Blora Polda Jawa Tengah AKBP Aan Hardiansyah, SH, MH menyampaikan bahwa pihaknya telah mengisntruksikan seluruh Polsek Jajaran di 16 kecamatan untuk aktif dalam kegiatan vaksinasi dengan bersinergi bersama petugas terkait di setiap kecamatan.

Adapun kegiatan vaksinasi malam dilakukan dengan berbagai macam cara. Seperti di wilayah kecamatan Tunjungan, Rabu (13/4/2022) malam.

baca juga :   Bupati Blora Sampaikan Rencana Pembangunan Infrastruktur Jalan

Petugas gabungan dari Polsek Tunjungan, Koramil dan Tenaga Medis Puskesmas Tunjungan melakukan vaksinasi malam yang dilakukan di 4 desa meliputi Desa Sambongrejo, Desa Tunjungan, Desa Kedungrejo dan Desa Nglangitan. Kegiatan dilakukan di balai desa masing masing. Bahkan Forkopincam setempat ikut turun langsung melakukan pemantauan.

Antusias warga dalam vaksinasi malam saat bulan Ramadan terpantau bagus. Dimana malam tadi petugas gabungan di Kecamatan Tunjungan berhasil mencapai 442 vaksin, meliputi Desa Tunjungan sejumlah 68 vaksin. Desa Nglangitan sejumlah 160 vaksin.

Desa Sambongrejo sejumlah 109 vaksin dan Desa Kedungrejo sejumlah 105 vaksin total sebanyak 442.

Kapolsek Tunjungan AKP H. Soeparlan menyampaikan bahwa vaksinasi malam di wilayah kecamatan Tunjungan akan terus digelar hingga usai bulan puasa. Dan petugas gabungan terus bergerak bersama dengan sistem mobiling dari desa ke desa.

baca juga :   Pemerintah Pastikan Vaksinasi COVID-19 dari Sabang-Merauke Merata

“Alhamdulilah antusias warga bagus, tentunya dengan sistem jemput bola masyarakat bisa lebih mudah. Apalagi dilakukan saat malam hari, saat warga santai,” beber AKP. H. Soeparlan.

Sementara itu di wilayah kecamatan Sambong, petugas gabungan membuka gerai vaksin gratis di masjid masjid desa setempat. Salah satunya adalah di Masjid Al Makhali desa Gagakan, dimana petugas dari Polsek, Koramil dan Puskesmas Sambong melayani vaksin gratis seusai pelaksanaan ibadah Sholat Tarawih.

Pada vaksinasi di kawasan Masjid tersebut didapatkan 88 warga yang melakukan vaksinasi.

baca juga :   Tinjau Vaksinasi di Cibadak, Bupati Bogor: Vaksin Penting Untuk Kekebalan Tubuh

Marno, salah satu warga Sambong yang melakukan vaksinasi merasa senang. Ia mengaku tidak repot dan mudah untuk mendapat vaksin saat malam hari di bulan Ramadan.

“Alhamdulilah dengan dibukanya gerai vaksin gratis di Masjid saat malam hari, warga merasa lebih mudah dan lebih cepat,” kata Marno.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com