Gubernur Gorontalo Kunjungi Mahasiswa di ATMI Surakarta

  • Bagikan

Surakarta, Transnews.co.id – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie meluangkan waktunya mengunjungi mahasiswa Gorontalo yang sedang menimba ilmu di Politeknik Akademi Teknik Mesin Industri (ATMI) Surakarta.

Kunjungan gubernur yang didampingi istri Idah Syahidah ini, sekaligus dalam rangka audiens dengan civitas akademik ATMI Surakarta.

Banyak hal yang disampaikan gubernur dalam pertemuan tersebut. Ia menjabarkan kerja sama yang dibangun antara Pemprov Gorontalo dengan Politkenik ATMI Surakarta adalah kekagumannya terhadap sistem pendidikan di ATMI.

Awal mula ketertarikan itu dipicu kunjungan Rusli ke Politeknik ATMI pada tahun 1993 dan 1994, saat beliau masih menjadi karyawan di IPTN dan diperintahkan oleh Presiden ke 3 RI Bj Habibie.

Pertama kali kenal ATMI karena presiden ke-3 BJ Habibie. Begitu tahu saya langsung tertarik. Karena sejak dulu sekolah ini telah menjadi unggulan. Lulusan sini sangat diperlukan di dunia kerja. Belum lulus saja sudah banyak tawaran kerja.

Baca Juga :   Wagub Gorontalo Lantik 282 Pejabat Administrasi

“Ini yang mendorong saya agar bisa membantu anak muda Gorontalo yang ingin sekolah di sini,” kata Rusli Habibie sehari setelah kunjungan ke ATMI, Sabtu (22/1/2022).

Mahasiswa yang disekolahkan ke Politeknik ATMI adalah putra-putra daerah, yang benar-benar orang Gorontalo, tapi secara ekonomi kurang mampu, namun memiliki kemampuan akademik.

Untuk itu Rusli berharap, kesempatan emas ini dapat digunakan sebaik-baiknya, mahasiswa yang dikirim kesini diharapkan ketika kembali ke Gorontalo mampu turut serta membangun daerah.

“Saya senang, saya bangga anak-anak saya dari Gorontalo bisa diterima di sini dan didik menjadi orang-orang pintar. Kalian jaga nama baik Gorontalo, di sini kost kostan dibayar, di kirim biaya oleh pemprov, yang perlu kalian lakukan hanya belajar dengan tekun. Kembalilah ke Gorontalo dengan semua ilmu yang di dapat agar dapat diimplementasikan,” harapnya

Baca Juga :   Pelindo Regional 4 Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa di Selayar

Sementara itu Direktur Politeknik ATMI Surakarta Andreas Sugijopranoto menyambut baik kehadiran Rusli bersama rombongan Pemprov Gorontalo di Politeknik ATMI Surakarta.

Menurutnya ini menandakan keseriusan Pemprov Gorontalo untuk menciptakan sumberdaya manusia yang unggul terlihat nyata adanya.

Kita patut bersyukur bahwa pak gubernur begitu besar memberi perhatian untuk mahasiswanya. Tentu beliau punya keinginan untuk kesuksesan para anak muda di daerah.

Kami pun bersyukur terjalin kerja sama yang baik antara ATMI Surakarta dengan Pemprov Gorontalo.

Baca Juga :   Gubernur Gorontalo Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Pulubala

“Terimakasih sekali lagi kami ucapkan pak gubernur, pesan bapak untuk menjaga dan terus membimbing anak-anak di sini pasti kami laksanakan,” tutur Andreas.

Saat ini jumlah mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan di Politeknik ATMI Surakarta berjumlah 21 orang. Semua berasal dari Kabupaten/Kota di Gorontalo.

Usai melakukan audiens, gubernur, Idah Syahidah dan beberapa pimpiman OPD berkesempatan meninjau langsung ruang praktek ATMI.

 52 views

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.

  • Bagikan