DAERAH  

Gubernur Kalteng: Masyarakat Jangan Takut Divaksin

Palangka Raya, Transnews.co.id – Hingga saat ini pemerintah pusat, provinsi, kabupaten dan kota terus berupaya melakukan percepatan vaksinasi kepada masyarakat, bahkan untuk anak-anak usia 6-11 tahun.

Pemerintah telah memprogramkan vaksinasi booster atau dosis ke III bagi masyarakat secara gratis. Masyarakatpun tetap diingatkan untuk turut serta mensukseskan program vaksinasi ini hingga tuntas.

“Terkhusus kepada masyarakat di Kalteng tak perlu takut divaksin. Sekali lagi vaksin ini aman, mari bersama kita sukseskan program tersebut,” kata Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran, selasa (25/1/2022).

baca juga :   Mall dan Kampus Jadi Tempat Vaksinasi Usia 18 di Jaksel

Tidak lupa juga Sugianto mengajak kepada semua orang tua agar dapat memberikan pemahaman kepada anak-anaknya yang berumur 6-11 tahun supaya mau divaksinasi Covid-19. Sebab vaksin ini sangat penting terlebih dalam mendukung PTM 100 persen ke depan.

baca juga :   Antisipasi Kebakaran, Bupati Kapuas Perintahkan Camat dan Kades Aktifkan Satgas Karhutla

Di sisi lain, protokol kesehatan jangan sampai dilupakan dan terus terapkan secara ketat meskipun saat ini secara umum penyebaran Covid-19 di kalteng melandai. Sebab, Covid-19 sekarang ini memiliki varian baru yaitu omicron.

Kami dari pemerintah juga akan terus berupaya menekan penyebaran Covid-19 di Kalteng ini. Tapi peran masyarakat juga kita harapkan.

“Jadi intinya bersama kita bisa bebas dari Covid-19, sehingga semuanya bisa kembali pulih seperti sedia kala,” katanya.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com