H-5 Idul Fitri, Pelabuhan Merak Kembali Dipadati Pemudik

  • Bagikan

Banten, Transnews.co.id – Memasuki H-5 Lebaran, Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Banten, kembali dipadati pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi. Terpantau, seluruh dermaga dipenuhi oleh kendaraan.

Antrean kendaraan juga tampak di pintu masuk pemeriksaan tiket Pelabuhan Merak.

“Malam ini Pelabuhan Merak meriah oleh pemudik awal. Saya dengan Pak Kapolres sedang berada di dalam Pelabuhan Merak,” kata Kasat Lantas Polres Cilegon, AKP Yusuf Dwi Atmodjo, Rabu(27/4/2022).

Baca Juga :   Antisipasi Kepadatan Jalur Mudik Dalam Kota, Ini Skema yang Disiapkan Ditlantas Polda Jateng

Yusuf mengatakan pihak kepolisian berusaha mempercepat proses bongkar muat kapal, sehingga bisa mengurangi antrean kendaraan pemudik baik di dalam maupun luar pelabuhan.

Kemudian, rekayasa arus lalu lintas di dalam Pelabuhan Merak juga dilakukan agar bisa menampung lebih banyak kendaraan pemudik.

“Kita terus berusaha mempercepat proses bongkar muat kapal. Kantung parkir di dermaga juga kita maksimalkan,” jelasnya.

Baca Juga :   Bantu Pemudik, Pramuka Kwarcab Pemalang Gelar Aksi Peduli

Dia menambahkan, rekayasa arus lalu lintas juga dilakukan di ruas jalan menuju Pelabuhan Merak. Jalan Cikuasa Atas menjadi kantung parkir kendaraan yang akan masuk ke pelabuhan. Sedangkan Jalan Cikuasa Bawah dijadikan jalur untuk kendaraan yang keluar dari dalam pelabuhan dan jalur aktivitas masyarakat setempat.

“Personel sudah terjun ke lapangan untuk melakukan pengaturan dan rekayasa lalu lintas. Jalan Cikuasa Atas kita jadikan kantung parkir untuk kendaraan menuju Pelabuhan Merak,” ungkapnya.

 55 views

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga :   Hingga Dini Hari Tadi, Volume Kendaraan Sejumlah Jalur Tol Jakarta-Jawa Meningkat
  • Bagikan