H+1 Lebaran, Volume Kendaraan Pemudik di Tol Purbaleunyi Meningkat

Bandung, Transnews.co.id – Antrean panjang kendaraan dari arah Jakarta sempat terjadi di ruas Tol Purbaleunyi menuju Cileunyi, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, pada Selasa (3/5/2022). Kepadatan sepanjang dua kilometer ini disebabkan masih tingginya lonjakan kendaraan pemudik menuju Garut, Tasikmalaya, maupun Sumedang.

Meski pintu gerbang transaksi elektronik sudah dibuka sebanyak 10 exit, tetap saja tak bisa menghindari kepadatan di ruas tol di jalur selatan ini. Belum lagi masih banyak kendaraan yang menuju Sumedang melewati Tol Cisumdawu kebingungan sehingga menghambat laju keluar Gerbang Tol Cileunyi.

Petugas kepolisian pun turun untuk mengatur arus lalu lintas agar tidak terjadi penumpukan yang lebih parah. Bahkan petugas jasamarga sudah membuka exit gerbang tol di km 149 Gedebage, Kota Bandung mulai pagi ini untuk mengurai kemacetan.

baca juga :   Imbas Keluar Masuk Rest Area, KM 56 Tol Cikampek Terpantau Padat

Memasuki hari kedua lebaran ini, jalur selatan memang cenderung lebih padat ketimbang pada arus mudik di bulan puasa.

Ini terjadi karena banyak pemudik melakukan perjalanan usai perayaaan Idul Fitri demi menghindari macet. Kepadatan ditambah dengan banyaknya warga melakukan perjalanan wisata ke berbagai tujuan di jalur selatan seperti pangandara atau beberapa kota lain di Jawa Tengah maupun Yogyakarta dengan melintasi jalur selatan.

baca juga :   Volume Kendaraan Tol Jagorawi Arah Ciawi Terpantau Padat

Kemacetan memanjang hingga di pintu Gerbang Tol Cileunyi merupakan imbas kemacetan parah sepanjang jalan bypass hingga Nagreg dan Limbangan, Kabupaten Garut.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com