HUT Ke- 27 Polda Kalteng, Ini Pesan Wakapolres Katingan

Kasongan, Transnews.co.id – Kepolisian Resort (Polres) Katingan menggelar syukuran dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke 27 Polda Kalteng di halaman Mako Polres Katingan, Selasa (23/3/2022)

Kegiatan ini digelar secara sederhana dengan melakukan pemotongan tumpeng oleh Kapolres Katingan AKBP P. Sonny Bhakti Wibowo diwakili Wakapolres Katingan Kompol Triyo Sugiyono, yang kemudian diserahkan kepada personel tertua yakni AKP Fitriansyah Nor dan termuda Bripda Eferen Nathaniel Surya.

Wakapolres Katingan mengatakan dengan bertambahnya usia Kesatuan ini menjadi tantangan bagi seluruh personel untuk tetap meningkatkan kinerja.

baca juga :   Kapolsek Balai Riam Turut Pengamanan Gerai Vaksin Presisi

Ia juga mengajak kepada seluruh personil untuk tetap menjaga kondisi dan kesehatan dengan senantiasa meningkatkan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dan 5M agar terhindar dari penularan Covid-19.

“Mari kita jadikan peringatan HUT Polda Kalteng ini sebagai momentum untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, serta pelopor pencegahan covid-19,” katanya.
Hal ini sebagai bentuk, dalam mewujudkan zona integritas Polres Katingan menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

“Laksanakan tugas dengan baik dan Ikhlas dalam melayani dan mengayomi masyarakat,” katanya.

baca juga :   Gelar Operasi Telabang, 70 Anggota Diterjunkan Polda Kalteng Untuk Penindakan

Sebelumnya diketahui Kapolda Kalteng Irjen Pol. Drs. Nanang Avianto telah melakukan Pencucian Pataka Manunggal Dharma Karya Jaya.

Kapolda mengatakan, upacara pencucian Pataka ini adalah suatu tradisi wajib dalam rangka memperingati HUT Polda Kalteng dan juga sebagai simbol untuk mensucikan atau pembersihan diri.

“Selain itu, nilai-nilai yang terkandung dalam Pataka Manunggal Dharma Karya Jaya ini juga sebagai pedoman bagi setiap insan Polri agar tetap memegang teguh kebenaran sebagai pelindung, pengayom, pelayan dan penegak hukum,”

baca juga :   Dirsamapta Polda Kalteng Datangi Pos Terpadu Ops Ketupat Telabang Kapuas

Irjen Nanang menambahkan, pencucian pataka ini, juga mengingatkan kepada setiap anggota Polri. Bahwa tujuan bekerja untuk mengabdi kepada bangsa dan masyarakat, sehingga harus menjaga marwah Polri dengan baik, demi terwujudnya sosok Polri yang Presisi.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com