Idap Tumor Mata Balita Di Garut Butuh Perhatian

  • Bagikan

Transnews,Garut- Putri Sri Lestari (8) buah hati pasangan Hermaen dan Anisah, warga Kampung Cilalay RT 01/02 desa Karangwangi dikecamatan Mekarmukti Kabupaten Garut Jawa Barat,kondisinya tergolek lemah karena mengidap penyakit tumor mata.

Informasi yang didapat menyebutkan, tumor mata yang menggerogoti balita itu sudah sejak usia 1,5 bulan dan sangat butuh perhatian pertolongan dan bantuan dari dari berbagai pihak agar balita itu bisa sembuh seperti sedia kala.

Plt Camat Mekarmukti,Sukman Munawar usai menjenguk Putri, di RSUD Pamengpeuk Sabtu,(9/3/19) menjelaskan Putri dirawat sudah 9 hari.Penyakit tumor mata yang dideritanya sudah 8 bulan dan kondisi Putri masih tergolek lemah.

” Putri anak ke 7 dari 6 saudara.Keluarganya tergolong masyarakat kurang mampu serta butuh uluran tangan untuk membantu meringankan pengobatan putri meski keluarga sudah memiliki Kartu BPJS,KIS dan PKH,” kata Sukman.

Sukman menambahkan, pihaknya bersama kepala desa Karangwangi segera melakukan koordinasi begitu ada warganya mengidap penyakit yang diderita keluarga Hermaen melalui PKM desa dan segera merujuknya ke RSUD Pameungpeuk.

” Ini kita lakukan agar secepatnya bisa tertangani oleh medis dan jangan dibiarkan berlarut larut. Begitu juga warga lainnya jika kedapatan ada anggota keluarga yang menderita suatu penyakit parah agar segera berkoordinasi dengan pemerintah setempat,”himbau Sukman seraya menegaskan bahwa ini salah satu bentuk perhatian pemerintah khususnya kecamatan Mekarmukti kepada warganya. (Nas)

 405 views

  • Bagikan

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.